Bhabinkamtibmas Jungai Imbau Warga Jag Kamtibmas - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Januari 2023

Bhabinkamtibmas Jungai Imbau Warga Jag Kamtibmas



PRABUMULIH, BS.ID - Melalui Bhabinkamtibmas Desa Jungai, Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas kepada perangkat Desa Jungai  bertempat di Kantor Kepala Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih.


Dan pada kesempatan himbauan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta tingkatkan peran perangkat desa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan keamanan di desa.


Kapolsek Rambang Kapak Tengah Iptu Dedi Apriansah, SE, MSi menjelaskan, anggota bhabinkamtibmas, disamping melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menciptakan keamanan dilingkukan desa/kelurahan binaannya.

"Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan warganya dengan baik antisipasi terjadinya tindak pidana jalanan atau konfensional, sehingga tercipta rasa aman di masyarakat di saat ada keramaian tersebut," akunya, Senin (30/1/2023).


Kapolse menerangkan, giat himbauan Karhutlah tersebut terus dilakukan oleh personel Polsek Rambang Kapak Tengah agar masyarakat paham dan mengerti dampak hukum akibat pembakaran lahan dengan cara membakar. 


Lebih lanjut Kapolsek menerangkan yang lebih utama adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dampak dari pembakaran lahan dan peran serta bhabinkamtibmas. "Memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga diperlukan kehadiran pihak kepolisian dan benar-benar dirasakan khususnya masyarakat Desa Jungai Polsek Rambang Kapak Tengah," ungkapnya. (BN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here