Ribut, Bhabinkamtibmas Cambai Mediasi Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Januari 2023

Ribut, Bhabinkamtibmas Cambai Mediasi Warga



PRABUMULIH, BS.ID - Julius Pratama dilaporkan mantan istrinya Mega Agustina atas kasus dugaan penganiayaan yang terjadi pada Sabtu, (21/1/2023) sekitar Pukul 19.00 WIB.



Dari laporan itu, Kepolisian Sektor Cambai mengutus anggota bhabinkamtibmas untuk mendamaikan konflik dugaan penganiayaan dan pengrusakan rumah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Prabumulih. 



Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Wanianto didampingi Bbhabinkamtibmas Bripka Eried Seranasta Candra mengatakan, keduanya sepakat berdamai setelah dilakukan mediasi.

"Ada laporan masuk ke Polsek Cambai Kota Prabumulih. Berdasarakan laporan itu, kita langsung menemui warga yang berselisih. Alhamdulillah setelah dimediasi keduanya sepakat berdamai," jelas Bripka Candra, Minggu (22/1/2023).



Keduanyanya pun, lanjut Candra, diikat syarat perjanjian dan dibuktikan diatas materai dengan disaksikan perangkat pemerintahan setempat, Ketua RT 01 dan RW 03 Kelurahan Cambai, Sopian Hadi.

"Keduanya saling memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi. Apabila salah satu melanggar perjanjian, maka harus siap dibawa ke ranah hukum," jelasnya. 



Sementara, Ketua RT Sopian Hadi menuturkan, awalnya Julius Pratama mendatangi rumah dan meminta jangan menjual kalung emas yang ia berikan ke anak perempuannya.



Julius menduga, Mega akan menjual emas tersebut untuk membayar biaya kepengurusan perceraian mereka. Karena berselisih paham, keduanya terlibat pertengkaran. Julius diduga memukul Mega hingga memar di bagian leher. 

"Berkas perceraian keduanya sudah didaftarkan ke Pengadilan Agama Kota Prabumulih dan tinggal menunggu salinan Surat Putusan Pengadilan Agama tersebut," katanya. 



Lanjut Sopian, dihadapan pihak kepolisian dan keluarga kedua belah pihak, mereka berdua sepakat berdamai dan tidak akan mengulangi kejadian yang serupa.

"Tadi pihak Mega Agustina telah mengembalikan emas pemberian dari Julius Pratama dalam bentuk (emas kalung seberat setengah suku dan anting-anting seberat 1 gram," tambah pria tersebut. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here