Personel Polres Prabumulih Butuh Peran Aktif Jaga Lingkungan Lewat Satkamling - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 Februari 2023

Personel Polres Prabumulih Butuh Peran Aktif Jaga Lingkungan Lewat Satkamling



PRABUMULIH, BS.ID - Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH kembali melakukan pengecekan ke Satkamling Grisabel di Jalan Belitung Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin, 20 Februari 2023.


Didampingi Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH, MH melakukan pengecekan dan sekaligus bertatap muka bersama masyarakat di Satkamling Grisabel Gunung Ibul.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH mengatakan, keterbatasan jumlah personel di lingkungan Polres Prabumulih dibandingkan luas wilayah. 

“Tanpa bantuan masyarakat, Polres Prabumulih tidak bisa mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” jelas kapolres.


Harapan Witdiardi, peran aktif masyarakat lewat Satkamling memang dibutuhkan sehingga terhindar dari gangguan kamtibmas di sekitar lingkungan masyarakat. 

“Kita berterima kasih Satkamling Grisabel ini, telah aktif. Warganya ikut ronda malam dalam menjaga kamtibmas,” terang Wit.


Pada saat itu, ia juga mengimbau masyarakat jangan membakar lahan di luar ketentuan. Apalagi, prediksi BPBD Prabumulih tahun ini bakal kemarau panjang. 

“Kita berharap masyarakat, patuh dan taat terkait larangan karhutla ini,’ bebernya.


Tak lupa, Mantan Kapolres Mukomuko ini mengimbau, masyarakat segera vaksin boster kedua guna melindungi diri dari penyebaran Covid-19. “Kan sudah bisa masyarakat, sebaiknya segera vaksin boster kedua,” wantinya.


Ketua RW 06 Gunung Ibul, Agus Wardoyo SPd berterima kasih atas kedatangan Kapolres Prabumulih ke Satkamling Grisabelnya. 

“Saya sudah feeling, pak kapolres akan ngecek Satkamling Grisabel. Dan, akhirnya terwujud. Malam ini, Pak Kapolres Prabumulih bersama Pak Kapolsek Prabumulih Timur mengecek Satkamling Grisabel,” terangnya.


Sebutnya, banyak manfaatnya ada Satkamling Grisabel ini selain menjalin silaturahmi juga meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya RW-nya. 

“Kita juga memohon bantuan peralatan sarana prasarana Satkamling Grisabel,” tukasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here