Ribuan Jamaah Padati Lapangan Beringin Camat Megang Sakti - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 Februari 2023

Ribuan Jamaah Padati Lapangan Beringin Camat Megang Sakti



MUSI RAWAS, BS.ID - Peringatan Isra Miraj se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang dipusatkan di Lapangan Beringin di lingkungan Kantor Camat Megang Sakti dihadiri ribuan jamaah yang datang dari berbagai wilayah kecamatan dan dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan, Jumat, (03/02/2023).


Selain Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian didampingi Sekda dan beberapa Kepala OPD, acara ini juga dihadiri salah satu anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Prayitno, Kapolres, AKBP Danu Agus Purnomo yang diwakili Kanit Binmas, Dandim MLM, Camat Megang Sakti Joni Russalek, Kapolsek IPTU Fauzan Aziman, Danposramil Serma Rudi Yanto beserta jajaran, dan unsur pejabat pemerintahan, termasuk seluruh kepala desa se-Kecamatan Megang Sakti dan para tokoh-tokoh masyarakat setempat.


Peringatan isra miraj yang dihadiri sekitar 3000 jamaah tersebut berlangsung tertib hikmat, meriah dan penuh antusias. Terlebih ketika pemandu acara memberitahukan bahwa bupati dan wakil bupati secara bersamaan hadir dan memasuki tempat acara berlangsung, dengan disambut tepuk tangan meriah dari para jamaah yang hadir.


Dalam kata sambutannya Bupati Hj Ratna Machmud didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian menyampaikan, pembangunan iman merupakan sesuatu hal penting di masa pemerintahannya. Hal itu menurut bupati dapat dibuktikan dengan adanya  seratusan rumah Tahfis diberbagai tempat.


Bupati menambahkan dengan masa kepemimpinan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, yang baru berusia setahun sebelas bulan, telah berhasil membangun peningkatan jalan secara bertahap  mencapai 70 persen.


Hj Ratna Machmud  juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung dalam mewujudkan program Musi Rawas Mantab.

 

Dalam kesempatan yang sama Hj Ratna Machmud juga meluncurkan Gerakan Cinta Zakat Semesta Musi Rawas, yang merupakan bagian dari Program nasional di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sebagai wujud mendukung program apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah pusat," imbuhnya.


Usai Bupati menyampaikan sambutan acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Kyai Bodro Sutrisno berasal dari Ogan Komering Ilir 


Dari hasil pantauan di lapangan dari awal hingga berakhirnya acara terlihat lancar, tertib dan kondusif, dengan pengamanan dari pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Fauzan Aziman,  Danposramil, Serma Rudi Yanto beserta jajaran.


Satu hal yang sangat memotivasi dan patut di apresiasi sukses berjalannya acara ini, tidak terlepas dari kordinasi pihak polsek, posramil dengan berbagai Ormas se-Kecamatan Megang Sakti yakni, Karang Taruna, Banser, PBB, KOKAM, PSHT, Pagar Nusa, IPNU ditambah Linmas se-Kecamatan Megang Sakti. (Don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here