Aksi Solidaritas Aktivis Sumsel Datangi PJ Gubernur Sumsel di Griya Agung - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Oktober 2023

Aksi Solidaritas Aktivis Sumsel Datangi PJ Gubernur Sumsel di Griya Agung



PALEMBANG - Agar bisa membangun komunikasi dengan semua stakeholder serta  semua pihak, Dr, Drs H A Fatoni MSi PJ Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar Diskusi dan Silaturahmi dengan ormas dan Aktivis Sumsel di Griya Agung Sabtu,(21/10/2023).


Acara tersebut dihadiri sedikitnya oleh 60 Perwakilan Ormas  dan Aktivis di Sumsel, dalam diskusi dan silaturahmi tersebut Aktivis Sumsel menyampaikan petisi, terkait pencopotan Aris Saputra sebagai Kasat Pol PP yang dianggap arogan. Diduga memerintahkan oknum anggota Pol PP menyemprotkan apar ke peserta aksi  saat mengamankan aksi demonstrasi yang digelar aktivis pada 12 Oktober yang lalu, serta meminta agar PJ Gubernur untuk mensuport acara Rembuk Aktivis Sumsel.


Dalam sambutannya PJ Gubernur menyambaikan, sudah lama sekali berbisik-bisik dengan teman-teman OPD kapan bisa dialog dengan rekan-rekan aktivis karena ia juga aktivis 98.

"Jadi saya merasakan betul bagaimana pergerakan saat itu, bagaimana kita melakukan reformasi, jadi saya tahu persis apa yang dirasakan oleh rekan-rekan semua," katanya. 


Pemerintah dan juga aktivis, organisasi kemasyarakatan, itu mempunyai tujuan yang sama ingin memperbaiki bangsa khususnya di Sumsel, ingin membuat Sumsel maju, ingin masyarakatnya sejahtera, itu pasti tetap bergerak di ruang yang berbeda-beda.


Nah, ruang yang berbeda ini di situlah perlunya ada komunikasi. Dari komunikasi akan paham, dengan paham akan mengerti dengan mengerti akan sinergi. Itu kuncinya, tapi kalau tidak berkomunikasi dari mana bisa saling memahami.

"Nah itulah kuncinya kita perlu komunikasi, maka saya berharap kita bisa bertemu rutin kita bisa bertemu sering-sering, ya pertemuan-pertemuan formal informal itu perlu kita lakukan kalau ada kebutuhan-kebutuhan kalau ada masalah silakan hubungi saya atau kalau saya belum bisa silakan hubungi rekan-rekan kepala UPTD,

terkait dengan rembuk aktivis" aku PJ Gubernur Sumsel tersebut.

"Saya janji akan kami fasilitasi, jangankan sekali, dua kali setahun juga boleh silakan nah tiga kali juga boleh, serius ini dan ini penting kumpul ini penting untuk mendiskusikan gerakan-gerakan yang produktif mendiskusikan apa yang perlu kita lakukan bersama berdialog," imbuhnya. 


Dimana, silahkan bahkan rembuk nasional kalau bisa ini tantangan kalau boleh, ada kandungan nasional di sini, undang aktivis seluruh Indonesia silahkan bentuk panitianya persiapkan atau kebutuhannya diskusi biar nama Sumsel semakin melejit 

"Terkait dengan petisi untuk PP, akan saya dalami, kalau Kasat Pol PP, sudah 5 Tahun  menjabat, itu sudah boleh dimutasi, secara aturan sudah boleh hanya tolong saya berikan waktu bagaimana formula yang pas. Ini bukan janji ini penyampaian kalau janji harus tepat, akan ada mekanisme mekanisme. Jangankan itu yang lima tahun yang dua tahun bisa kami pindahkan kalau macam-macam," tegasnya seraya menyebutkan semua aspirasi akan menjadi masukan penting dan akan diperhatikan nanti akan kami bahas secara internal di dalam," tutupnya.


Mewakili Aktivis Sumsel serta Ormas, yang hadir Direktur Eksekutif SCW Muhammad Sanusi menyampaikan malam ini mereka bersilaturahmi dengan PJ gubernur Sumatera Selatan, untuk membahas beberapa hal yang pertama adalah pembahasan petisi yang disampaikan kepada PJ Gubernur. Yaitu agar Kasat Pol PP Sumsel segera diproses untuk pemecatannya. 


Kemudian, kedua adalah mengusulkan kepada PJ  gubernur Sumsel untuk menggelar rembuk aktivis Sumsel, dan Rembuk Nasional Aktivis yang ada di Indonesia dan PJ Gubernur merestui dan merespon dengan baik.

"Maka dari itu kami akan menjadwalkan Senin untuk rapat kecil untuk pembentukan panitia persiapan remuk aktivis nasional yang ada di Sumatera Selatan yang ke berikutnya adalah beliau welcome untuk menyambut kawan-kawan aktivis dalam beberapa rangka kegiatan maupun dalam kegiatan apapun," ungkapnya.


Dan, PJ Gubernur memberikan reward kepada mereka untuk melakukan silaturahmi sekaligus memberikan pintu memberikan jalan agar supaya kawan-kawan aktivis ataupun organisasi di Sumsel mempunyai jalur yang baik dan menuju hal-hal yang baik untuk kedepannya.

"Alhamdulillah respon itu cukup baik dan respon dengan benar maka dari itu kami berterima kasih kepada PJ Gubernur dan teman-teman yang hadir hari ini dan kami juga bersyukur bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan satu-satunya baru kali ini kita bisa bersilaturahmi dan melakukan rangkaian yang di fasilitasi oleh gubernur melalui PJ gubernur Sumatera Selatan hari ini, terima kasih," tambahnya. (Madon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here