Peringatan HUT ke-23, Kades Aur Duri Sumbangi Gaji ke Masyarakat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Oktober 2023

Peringatan HUT ke-23, Kades Aur Duri Sumbangi Gaji ke Masyarakat



// Datangi Artis Cilik dari Sugihwaras


MUARA ENIM, BS.ID - Dengan semangat gotong royong demi desa agar lebih maju, itulah semboyan dan program Muslim Kepala Desa Aur Duri, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Dimana, seiring berjalan waktu sekitar dua tahun menjabat sebagai Kades Desa Aur Duri dan disertai waktu dan tanggal yang tepat untuk momen Hari Jadi Desa Aur Duri yang ke-23 Tahun 2023.


Hal tersebut sesuai janjinya Kades Aur Duri, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim Muslim akan melaksanakan kegiatan tersebut bersama masyarakat Desa Aur Duri.

"Di depan khalayak ramai dan unsur Pemerintah Pemkab Muara Enim muslim, saya berjanji akan menyumbangkan gaji saya selama menjabat sebagai kepala desa kepada masyarakat Desa Aur Duri," akunya.


Acara tersebut ditutup dengan doa bersama masyarakat dan unsur forkopimcam yang  berlangsung dengan hikmat dan lancar, yang dilaksanakan di Los Pasar Desa Aur Duri, Minggu (22/10/2023).


Tampak kegiatan tersebut dihadiri Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Irawan Supmidi SPd, SE, MM, Kadin PMD Rahmat Noviar, Camat Rambang Niru Fredy Febriansyah S, STP, Kades Dalam Kecamatan Rambang Niru, Kades Kecamatan Belide Darat dan Kades Kecamatan Rambang.


Muslim Kades Aur Duri mengatakan, hari jadi desa adalah bentuk bersyukur karena dulu sebelum Desa Aur Duri adalah Dusun Dua Desa Muara Niru Marga Empat Petulai Dangku.

"Alhamdulillah Tahun 2000 menjadi desa persiapan dan sampai hari ini Tahun 2023 menjadi Desa Aur Duri yang berkembang dan maju," ungkapnya.


Pembangunan Desa Aur Duri semakin pesat dengan kucuran dana untuk pembangunan infrastruktur dari Pemkab Muara Enim sangatlah besar terkhusus pembangunan jalan poros dalam desa, jalan lintas antar desa yang menghubungkan ke Ibu Kota Kabupaten Muara Enim lewat anggaran DPUPR kabupaten Muara Enim.

"Alhamdulillah Tahun 2023 visi- misi kades sudah terealisasi 90 persen hanya dalam waktu setahun tahun 10 bulan. Jabatan kades dimana visi dan misi 6 tahun dimulai dari Tahun 2021, saya menjabat sebagai Kepala Desa Aur Duri sampai pada hari ini semuanya hampir terealisasi sesuai janji saya sebagai kades," terangnya.

"Dan itu juga selesai kurang dari dua tahun saya menjabat sebagai kades. Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama antara Pemdes Aur Duri dan masyarakat jalan desa sudah mulus diaspal dan dicor beton Tahun 2023 ini," bebernya. 


Muslim Kades Aurduri juga mengatakan bahwa semua urusan administrasi di kantor kades gratis tanpa dipungut biaya. Sementara gaji kades disumbangkan pada masyarakat Aur Duri yang tidak mampu dan layak dibantu.


Selanjutnya, sebelum acara usai masyarakat Aur Duri juga dihibur oleh Artis Cilik Meisy Dwi Putri siswi Kelas VIII SMPN 1 Rambang yang sengaja didatangkan dari Desa Sugihwaras bersama team management dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang sudah dipertandingkan dan pembagian doorprize kepada masyarakat Desa Aur Duri. Acara tersebut dipimpi MC kondang, Yansah. (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here