IKADI Prabumulih Ajak Ormas Islam Doa Bersama - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Oktober 2023

IKADI Prabumulih Ajak Ormas Islam Doa Bersama



PRABUMULIH, BS.ID - Aksi doa bersama dan solidaritas Palestina diinisiasi IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Prabumulih mengajak ormas Islam seperti DMI (Dewan Masjid Indonesia), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, UPZ Islahul Ummah, Salimah dan FKMT Prabumulih, mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Prabumulih. Kegiatan Doa bersama dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina dengan Tajuk “Gaza Emergency Even” kegiatan ini bekerjasama lembaga SADAQA menghadirkan imam masjid di Palestina Syaikh Mahmoud Abdul Nasir As Shafadi digelar di Masjid Agung Nur Arafah, Sabtu, 21 Oktober 2023.


Hal itu dilakukan buntut memanasnya pertikaian antara Palestina dan Israel menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggalnya, hal ini membuat dunia turut prihatin dan mengecam aksi yang dilakukan Israel. Di berbagai belahan dunia, aksi solidaritas mendukung Palestina pun mengalir. Termasuk kaum muslimin di Prabumulih, panitia bersama yang tergabung beberapa ormas bergandengan tangan bersatu padu mengadakan aksi doa dan solidaritas buat warga Palestina.


Aksi ini diisi penggalangan dana sejak hari Kamis, 19 Oktober 2023 sampai Sabtu, 21 Oktober 2023 di jalan protokol tepatnya di depan Masjid Agung Nur Arafah dengan dikotori rekan rekan dari mahasiswa ADI (Akademi Dakwah Indonesia) Dewan Dakwah dan Majelis Mujahidin. Panitia bersama juga melakukan penggalangan dana di berbagai tempat seperti di Majelis Taklim, Takmir Masjid se-Prabumulih dan forum Khotib di bawah DMI Prabumulih.


Ketua Panitia, Ustadz Muslimin Jamir SIP MM mengaku, bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah membantu terlaksananya kegiatan ini. “Utamanya kepada semua hamba Allah telah menyisihkan sebagian hartanya membantu saudara kita di Palestina, semoga apa kita lakukan hari ini kelak akan menjadi pahala jariyah disisi Allah SWT, dan menjadi saksi di yaumil akhir nanti, bahwa kita pernah membantu Agama Allah,” pesannya.


Sementara itu, inisiator kegiatan aksi Solidaritas Palestina ketua Ikadi Prabumulih Ustadz Mohamad Mufid MPdI mengatakan bahwa dana terhimpun semuanya total berjumlah Rp 132,659 juta.

“Dan, semua dana ini akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga SADAQA dan di pergunakan kebutuhan makanan pokok, obat-obatan, dan lainnya,” jelas Mufid.


Sekali lagi, Mufid mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh warga Prabumulih sudah berpartisipasi pada kegiatan ini. 

“Semoga setiap rupiah kita sedekahkan, setiap daya, tenaga dan fikiran di kontribusi kan sukses acaranya ini, mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT,” ungkapnya.


Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton mengapresiasi kegiatan ini, hal ini bentuk kepedulian bagi rakyat Palestina sekarang tengah di jajah Israil. 

“Sudah selayaknya, kita sesama muslim saling membantu. Semoga, kegiatan ini bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga Palestina,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here