Lagi, Pemkot Adakan GPM-OPM ke Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 06 Februari 2024

Lagi, Pemkot Adakan GPM-OPM ke Warga



PRABUMULIH, BS.COM - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih kembali menggelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah yang berpusat di Balai Karya Kelurahan Pasar 2, Senin (05/02/2024).


Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST, MM mengikuti langsung kegiatan ini dengan cara menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis. Diharapkan, gerakan ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.


Kepala DKP Prabumulih, Suranti SP mengatakan, tujuan GPM dan OPM ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil. Lalu, menekan inflasi daerah. Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” beber Ranti, sapaan akrabnya.


Harga sembako dijual harga HET. Yaitu, jauh lebih murah dari harga pasar. Dan, tentunya masyarakat sangat terbantu.

“Sembako kita jual berupa beras merk SPHP 5 kg Rp 54000. Lalu, minyak goreng/liter Rp 10000, telur/kg Rp. 18000, bawang putih/kg Rp 20000, bawang merah/kg Rp 14000, gula pasir/kg Rp 10000, dan cabai keriting/kg Rp 20000,” tandasnya.


PJ Wako Prabumulih, H Elman ST, MM menjelaskan, adanya GPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga lebih murah dari pasar.

“GPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi di wilayah Kota Prabumulih,” terang Elman, sapaan akrabnya.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, GPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here