Lima Perwira Dimutasi, Kapolres Prabumulih Akui Hal Lumrah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 Juni 2024

Lima Perwira Dimutasi, Kapolres Prabumulih Akui Hal Lumrah



PRABUMULIH, BS.COM - Mutasi jabatan di lingkungan Polres Prabumulih kembali terjadi. Dimana, serah terima jabatan (sertijab) langsung dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, Jumat, (7/6/2024), di Halaman Polres Prabumulih.


Adapun kelima perwira tersebut, yakni Wakapolres Prabumulih sebelumnya dijabat Kompol Hendri SH, digantikan Kompol Eryadi Yuswanto SH, MSi. Kabag Ops sebelumnya dijabat Kompol Bobby Eltarik SH, MH digantikan Kompol Harmianto SH.


Kemudian, Kepala Satuan Binaan Masyarakat (Kasat Binmas) sebelumnya dijabat IPTU  Heri Jhon Fajri SH digantikan IPTU Sardinata SH. Kasat lantas AKP Muthemainnah SH digantikan IPTU Hj Marlina SH, MSi dan terakhir Kapolsek Cambai  sebelumnya dijabat oleh IPTU Agus Widodo SH digantikan IPTU Yogie Melta S, Sos.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Endro Aribowo SIK  mengatakan, mutasi merupakan lumrah dalam lingkungan polri dan ini juga dalam meningkatkan karir anggota.


Saat didisinggung apakah tidak ada halangan terkait jabatan digantikan sangat strategis, apalagi sebentar lagi Prabumulih akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada)?.


Kapolres dengan masyarakat ini mengatakan sertijab ini juga sudah ada intruksi dari kapolda melalui telegram. 

"Jadi rotasi dan mutasi hal lumrah dan ini juga untuk penyegaran bagi anggota," jelas pria dua melati dipundaknya tersebut.

"Nah, tahap berikutnya insyaallah tak ada lagi. Dan, hal ini pasti juga sudah menjadi bahan pertimbangan pimpinan kita," tambahnya seraya menyebutkan dengan sisa waktu beberapa bulan kedepan masih memungkinkan melakukan persiapan bagi pejabat baru di lingkungan Polres Prabumulih. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here