Pendistribusian Logistik Pemilu Dapat Kawalan Ketat Kepolisian - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 April 2019

Pendistribusian Logistik Pemilu Dapat Kawalan Ketat Kepolisian


MUARA ENIM, BS.COM - 
Logistik pemilu secara resmi didistribusikan yang mendapatkan kawalan ketat dari aparat kepolisian.

Bupati Muara Enim, Ir Ahmad Yani didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Dandim 0404, Kepala BNN Muara Enim dan unsur lainnya secara resmi melepas distribusi logistik pemilu wilayah Kabupaten Muara Enim, Minggu, (14/04/19).
"Tahapan pemilu sudah  memasuki tahap distribusi logistik, kita semua tetap meniaga kondusifitas hingga terpilihnya pemimpin yang dicita-citakan oleh rakyat," ungkap Yani.

Dikatakan Yani, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 merupakan pemilu yang pertama kali dalam sejarah demokrasi di Indonesia.

Dimana di pemilu secara langsung 2004 silam berbagai macam keraguan muncul dibenak pegiat demokrasi, begitu juga dengan Pemilu Srentak tahun ini.
"Mari kita bersama menjaga keraguan yang ada dengan suksesnya semua tahapan dan tingginya angka partisipasi pemilih," tukasnya.

Logistik pemilu merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan. Dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu 1,643 tersebar di 255 desa/kelurahan, maka ada 8,215 kotak suara yang di distribusikan.
"Untuk itu mari kita bangun sinergisitas dan soliditas antar lembaga, antar stauke holder sehingga tahapan ini dapat berialan dengan baik," tegasnya.
“Ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat pada kegiatan  distribusi logistik Pemilu 2019 ini. Semoga proses distribusi dapat berjalan dengan baik sampai ke semua TPS-TPS di seluruh pelosok abumi Serasan Sekundang ini," ungkap Yani.

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin SE  mengatakan, seluruh kotak logistik sebanyak 8,215 kotak yang terdiri dari lima jenis kotak pemilihan yakni  Calon Presiden dan Wakil Preside, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang masing-masing jenis pemilihan 1,643 kotak. Dan semua kotak ini sudah disegel.

Namun diakuinya, ada beberapa kotak belum disegel karena surat masih ada yang kurang, dan ini telah dilaporkan ke KPU Pusat yang akan segera dipenuhi. Hari ini, semua logistik akan digeser ke kecamatan yang bekerjasama dengan PT Pos.
“Keberangkatkan logistik hari ini ada 36 truk dengan sasaran kecamatan terjauh yakni di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dan Dapil 4,” pungkas dia.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, MH  menyampaikan kepada awak media, Polres Muara Enim dan seluruh anggota personil kepolisian siap mengawal dan menjaga logistik yang akan diberangkatkan di tempat tujuan hingga aman .
"Seluruh personil Polres Muara Enim siap mengamankan pemilihan umum serentak.
"Marilah kita jaga keamanan dan ketertiban bersama yang telah berjalan ini guna untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2019 ini," pungkas Kapolres AKBP Afner. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here