Batalyon Kavaleri Terjunkan Pasukan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 April 2019

Batalyon Kavaleri Terjunkan Pasukan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019


KARANG ENDAH, BS.COM - 
Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE melakukan cek kesiapan personil Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Pengecekan ini dilaksanakan di Mayonkav-5/DPC Karang Endah, pada Senin (15/4/2019). Tujuannya untuk memeriksa secara langsung kesiapan personel maupun materiil jelang pesta demokrasi Pemilu tanggal 17 April mendatang. Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE menjelaskan Yonkav-5/DPC telah menyiapkan sebanyak dua Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019. Seluruh pasukannya itu, ungkapnya akan diperbantukan kedua wilayah dalam provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir (OI) dan Muara Enim.
“Sebanyak dua Satuan Setingkat Peleton (SST) Yonkav-5/DPC Karang Endah akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang akan di BKO kan ke Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OI) dan Kodim 0404/Muara Enim,” kata Letkol Kav Shawaf usai cek kesiapan pasukan tersebut.

Disamping mengecek kesiapan pasukan, Danyonkav-5/DPC juga ingin memastikan bahwa para prajuritnya benar-benar memahami aturan pelibatan pasukan TNI dalam pengamanan Pemilu, termasuk pemahaman atas Netralitas TNI.  "Pengecekan dilaksanakan mulai dari perlengkapan Personel (Senjata Perorangan dan  Ransel Protap), perlengkapan PHH dan perlengkapan pendukung (kendaraan ringan angkut Personel)," terangnya.

Dengan memahami aturan pelibatan pasukan TNI, sambungnya diharapkan tidak akan terjadi kesalahan prosedur dan dilapangan tidak terjadi kesalahpahaman. Selain itu, Letkol Kav Shawaf juga berpesan kepada seluruh personel Yonkav-5/DPC bahwa dalam melaksanakan tugas harus tetap menjaga Netralitas TNI.
“Pahami, pedomani dan tegaskan netralitas TNI, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 nanti,” tegasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here