Yonkav 5/DPC Karang Endah Gelar Istghosah dan Doa Bersama - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Februari 2020

Yonkav 5/DPC Karang Endah Gelar Istghosah dan Doa Bersama


# Terkait HUT ke-70 Tahun Yonkav 5/DPC Karang Endah 


MUARA ENIM, BS.COM -Penampilan Tim Marawis  Yonkav 5/DPC Karang Endah yang dilaksanakan, Rabu (12/2) di Aula Markas Kaveleri Karang Endah Sumatera Selatan.

Pelaksanaan HUT Yonkav 5/DPC dan HUT kaveleri TNI AD ke- 70 Tahun, Komandan Batalyon Yonkav 5/DPC Karang Endah Letkol Kav Shawaf Al-Amin SE, menyampaikan Yonkav 5/DPC Karang Endah digelar bernuansa religi melalui isthigosah dan doa bersama.

Dimana berharap dihari ulang tahun ini mendapatkan rahmat dari tuhan yang maha kuasa maupun sebalik hidayah-Nya. Kesatuan kaveleri tetap solid menunjukkan sebagai parjurit yang profesionalisme, dan modernisasi kaveleri guna mengawal NKRI.

Bukan cuma itu, juga Yonkav 5/DPC diera canggih kedepanya dapat memelihara dan mengguna peralatan senjata yang baru dimiliki markas. Seperti tank baja harimau yang canggih untuk dapat dipergunakan secara profesional.
"Alhamdulilah pelaksanaan istighosah dan doa bersama peringatan HUT Yonkav 5/DPC ini yang juga bertepatan HUT Kavaleri TNI AD 70 tahun ini berlangsung lancar. Dan, ucapan terima kasih kita kepada semua elemen masyarakat yang telah memberikan doa dan hadir diacara istighosah ini," ucap Letkol Kav Shawaf Al-Amin SE, kepada media ini, Rabu (12/2/2020) dipelaksanaan Istighosah dan Doa blBersama HUT Yonkav 5/DPC dan HUT Kaveleri TNI AD juga diisi dengan ceramah oleh Ustadz Ahmad Yurzal Sandi.

Turut hadir di acara tersebut, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK beserta jajarannya, para wakauri,  tokoh agama dan masyarakat, pimpinan pondok pesantren serta para Prajurit Yonkav 5/DPC Karang Endah itu sendiri.

Tampak diakhir acara Danyonkav 5/ DPC Karang Endah Letkol Kav Shawaf Al-Amin SE diampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XII Yonkav 5/DPC berkesempatan memotong tumpeng yang langsung diberikan kepada prajurit pengabdian terbaik, yaitu Pelda Sopian Yonkav 5/DPC Karang Endah. Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu atau pun hadiah sejumlah perlombaan dalam rangka terkait HUT Kaveleri TNI AD dan Yonkav 5/DPC Karang Endah serta ditutup ramah tamah.
"Dirgahayu HUT Kaveleri TNI AD dan Yonkav 5/DPC Karang Endah," ajak pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here