Timbunan Tanah Proyek Kejari Muara Enim Menuai Protes Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 September 2020

Timbunan Tanah Proyek Kejari Muara Enim Menuai Protes Warga



MUARA ENIM, BS.COM - Keberadaan mobil pengangkut tanah Galian C menuai protes dari Warga Desa Muara Lawai, kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.


Pasalnya, dampak pengangkutan tanah yang dinilai warga tanah kececeran di jalan itu dapat membahayakan keselamatan warga dan khususnya para pengguna jalan tersebut. 


Sementara berdasarkan informasi yang didapat bahwa keberadaan tanah yang tercecer di jalan tersebut rupanya tanah bekas galian untuk penimbunan Kantor Kejaksan Negeri (Kejari) Muara Enim di Komplek Perkantoran Jalan Islamic Center Muara Lawai yang tumpah dari bak truk pengangkut tanah tersebut.


Terpantau dilokasi, Minggu lalu tersebut kondisi jalan menjadi berdebu dan licin bila hujan.

Dari keterangan warga setempat terdapat aktivitas pengangkutan galian tanah oleh penimbunan untuk Kantor Kejaksan Negeri Muara Enim dan aktivitas itu tidak ada rambu-rambu dengan papan peringatan. "Seperti bertuliskan "Hati-hati Jalan Licin, Keluar Masuk Kendaraan Proyek," ujar Novra (30) sang pengguna jalan kepada media ini.


Warga lainnya menambahkan, banyak truk membawa tanah mondar-mandir dilokasi ini akibatnya tanah galian tercecer kebahu jalan. "Kondisi ini dibiarkan saja oleh pihak pemborong sepertinya pak, dan saya pun nyaris terpeleset dari motor saya ini," ungkap Yulianto (48).


Dikatakan Indra , bahwa setiap hari truk keluar-masuk ke proyek dan pada pagi masuk, dan siangnya truk keluar sudah mengangkut tanah merah.


Sedangkan Kades Muara Lawai Edi Wansri saat dikonfirmasi mengutarakan, bahwa pihaknya telah merespon keluhan warga dan juga telah memanggil pihak pengelola proyek Kantor Kejari Muara Enim ini, namun hingga saat ini pihak pemborong belum juga ada niat baik menemui panggilan. 

"Ya, jika tidak ada niat baik atas hal ini kita akan panggil lagi pihak pemborong galian tanah ini karena ini masalah keselamatan warga," akunya.


Dikatakan kades, memang beberapa hari yang lalu sudah diingatkan kepada pengembang yang sedang menggarap lahan tersebut, dan juga ia sudah mendapat laporan dari RT Perumahan GMEP bahwa kondisinya sangat menghawatirkan dampak dari tumpahan tanah yang bececeran itu.

"Hal ini bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas khususnya pengendara sepeda motor, dan apa bila cuaca panas akan menimbulkan kabut debu. Hal ini diakuinya sudah ambil tindakan agar yang bersangkutan bisa mengatasi kemungkinan yang bisa terjadi.

"Dan pengembang sudah sepakat berjanji untuk mengatasi permasalahan ini, namun hingga saat ini belum ada realisasinya," pungkas kades. (Junaidi)

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here