Dewan Sumsel Siap Memback Up Kegiatan PWI - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 01 Maret 2019

Dewan Sumsel Siap Memback Up Kegiatan PWI


PALEMBANG, BS.COM - DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap memback up kegiatan yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel Periode 2019–2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), MA Gantada saat menerima Ketua PWI Sumsel terpilih H, Firdaus Komar beserta jajaran pengurus PWI Sumsel lainnya, Jumat (1/3/) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel.

Gantada juga berharap pelantikan pengurus PWI Sumsel berjalan lancar dan sukses pada 5 Maret 2019 nanti.
“5 Maret akan saya lihat agenda kita, apakah bisa hadir atau tidak karena beberapa hari ini jadwal kita padat sekali. Banyak anggota turun ke dapil karena sekarang tinggal 50 hari lagi,” katanya.

Mengenai Kantor PWI Sumsel yang sekarang menjadi Kantor Bawaslu Sumsel, ia berjanji akan cek dulu dan akan ditelusuri masalah hibah tersebut.
‘’Soal dana hibah selama ini sudah berjalan kemarin, namun kita kemarin kena kendala peraturan pemerintah, yang pasti kita siap back up kegiatan PWI dengan mungkin memberikan bantuan dalam bentuk lain,” terangnya.

Selain itu, Gantada juga meminta PWI Sumsel memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat memilah dan memilih berita yang bukan hoax agar ke depan masyarakat cerdas dengan pemberitaan yang benar.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H, Firdaus Komar, SPd, MSi menyampaikan sejumlah agenda yang akan digelar oleh PWI Sumsel di antaranya pelantikan kepengurusan PWI Sumsel.

Menurutnya, pelantikan pengurus PWI Sumsel pada 5 Maret 2019 mendatang bertempat di Griya Agung Palembang.

Selain itu pada momentum pelantikan menurut pemimpin perusahaan Koran Harian Beritapagi ini, pihaknya akan melakukan penandatanganan sejumlah MoU dengan berbagai pihak. MoU terkait dengan pelaksanaan pendidikan wartawan dan komitmen pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

MoU juga terkait kerjasama dengan pihak ketiga untuk menyukseskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Komitmen kerjasama bidang pendidikan dan UKW.

Menurutnya, rencana MoU akan dilakukan dengan SKK Migas Sumbagsel dan PT Tambang Batubara (Persero) tbk. Menurut Firdaus berkaitan dengan kerjasama peningkatan kualitas pendidikan bagi anak'anak wartawan dilakukan MoU dengan Stisipol Candradimuka.
"Selain itu menurutnya, perlu ada dana hibah agar PWI bisa mengembangkan SDM wartawan terutama media online namun mulai tahun kemarin dana hibah tersebut tidak lagi dianggarkan Pemprov Sumsel untuk PWI Sumsel," imbuhnya.

Selain itu dia memastikan Hari Pers Nasional Tahun 2020 menurutnya akan dipastikan diadakan di Lubuk Linggau. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here