Jadikan Hari Kartini Ajang Semangat Buat Generasi Muda - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 April 2019

Jadikan Hari Kartini Ajang Semangat Buat Generasi Muda


MUARA ENIM, BS.COM -
Peringatan Hari Kartini diakhir April 2019 oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, begitu semarak dan antusias diikuti siswa di sekolahan tersebut.

Para siswa Kelas 4,5,6 dan dewan guru diperingatan Kartini tersebut, dengan semangat melaksanakan  karnaval. Kegiatan itu, dikawal oleh berapa personil Provos Yonkav-5/DPC Karang Endah tersebut.

Dimana, karnaval dari ratusan siswa dan belasan dewan guru yang  mengambil rute Jalan Raya Lintas Karang Endah hingga ke Komplek Yonkav-5 DPC Karang Endah, dan berakhir di sekolah itu sendiri.

Sementara pelepasan peserta karnaval resmi oleh Kepala Desa Karang Endah, M Sarpendi didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Junariah SPd serta dewan guru.

Kepala Sekolah SDN 6 Gelumbang Kabupaten Junariah SPd mengungkapkan, kegiatan karnaval peringatan dihari Kartini yang dilaksanakan guna mengenang sosok seorang Kartini begitu banyak berjasa untuk Bangsa Indonesia.
"Khususnya berjasa di dunia pendidikan. Tema peringatan Hari Kartini ini "Semangat Untuk Generasi Muda" kebersamaan dalam mendidik para siswa-siswi yang telah kita jalin selama ini. Dan, diharapkan melalui peringatan Kartini juga dapat menambah motivasi kita dalam menjadi tenaga pendidik yang profesional," terangnya, Selasa (30/4/2019) ketika dibincangi Berantassumsel.

Dikatakannya, melalui peringatan Hari Kartini sosok pahlawan yang cukup berjasa bagi Indonesia tercinta ini. "Tentunya, diharap sebaliknya pun pula para murid akan lebih mengenal atau pun mengenang sosok seorang pahlawan sejati, yakni Ibu Kartini," pungkasnya perempuan berjilab tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here