Wakapolda Sambangi Rapat Pleno PPK dan KPU Lubuk Linggau - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 April 2019

Wakapolda Sambangi Rapat Pleno PPK dan KPU Lubuk Linggau


LUBUK LINGGAU, BS.COM - Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Denni Gapril melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuk Linggau dalam rangka memastikan situasi Keamanan, Ketertiban, dan masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kunjungannya ke Kota Lubuk Linggau Wakapolda meninjau proses pleno di PPK Kecamatan Lubuk Linggau Timur I. Kemudian menuju ke Kantor KPU Lubuk Linggau dan pleno di Kecamatan Lubuk Linggau Utara I.

Ketika di kantor KPU ia sempat menyaksikan Komisioner Bawaslu, beberapa komisioner KPU Lubuk Linggau serta Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono melakukan pemeriksaan kesehatan.

Waka Polda Sumsel, Irjen Pol Denni Gapril mengatakan, kedatangannya ke Kota Lubuk Linggau dalam rangka memantau keamanan Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Kota Lubuk Linggau.
“Kita tadi sudah ke Lubuk Linggau Timur I penghitungan suara bagus ya, kondusif, aman, dan di Kantor KPU Lubuk Linggau juga aman,” ungkapnya, Kamis (25/4) kemarin.

Denni berharap situasi yang sudah membaik ini tolong dipertahankan sampai pada 25 Mei mendatang.

Ia meminta kerjasama yang sudah baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau, Polres dan TNI ini untuk selalu dijaga.
“Tidak ada atensi khusus, semua kita atensi terutama pileg dan pilpres. Supaya tercipta kamtibmas yang aman dan damai. Memantaulah intinya,” jelasnya.

Ia menuturkan, sejauh ini kondisi kamtibmas di wilayah Sumsel khususnya Lubuk Linggau, Mura dan Muratara tidak ada catatan yang menonjol semuanya berjalan lancar dan aman.
“Sejauh ini bagus-bagus saja catatannya,” katanya.

Wali Kota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan, untuk menjaga kesehatan para penyelenggara sudah bekerjasama dengan Dokes Lubuk Linggau melakukan layanan jemput bola.
“Jadi selain di puskesmas tim kesehatan juga ada di PPK dan Tim Dokkes Polres Lubuk Linggau melakukan pemeriksaan ke masing-masing PPK. Insyaallah Linggau tidak ada yang stres,” tandasnya.

Sementara itu, Nurfajri mengatakan, untuk dalam perhitungan suara di tingkat PPK tidak ada kendala sama sekali, seandainya ada kendala seperti perselisihan data masuk dan keluar, karena kondisinya perhitungan suara sampai subuh kebanyakan KPPS, tetapi bisa selesaikan ditingkat PPK dan disaksikan para saksi masing-masing.
“Jadi kita tidak akan mengubah hasil apa yang telah ditetapkan oleh KPPS,” katanya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here