Polres Prabumulih Sumbang Puluhan Kantong Darah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Juni 2019

Polres Prabumulih Sumbang Puluhan Kantong Darah


#Terkait HUT Bhayangkara ke-73

PRABUMULIH, BS.COM – Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Prabumulih menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan donor darah, Kamis, (19/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Aula Polres setempat ini melibatkan seluruh personil, termasuk Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH, SIK, MH yang juga dihadiri oleh Ketua Transfusi Darah PMI Kota Prabumulih, Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan wakilnya, Dr Hesti Widyaningsih.

Dari aksi kemanusiaan ini, diketahui ada sekitar 57 kantong darah yang dihasilkan untuk didonorkan bagi yang membutuhkan.
“Kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan, terlebih dalam rangka HUT Bhayangkara 73, oleh karenanya kami rutin mengadakan donor darah. Bakti sosial donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Prabumulih,” kata AKBP Tito di sela-sela kegiatan.

Dikatakan kapolres, kegiatan donor darah tersebut adalah bagian dari upaya jajaran kepolisian dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat sekaligus penggerak terwujudnya tatanan sosial kemasyarakatan yang bertoleransi dan berkeadilan sosial.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian serta cinta kami kepada sesama manusia. Jadi ini merupakan wujud bakti sosial kami kepada mereka-mereka yang membutuhkan darah. Sebagaimana diketahui kantong darah yang kami donorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan suplai darah,” imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here