Sempat Buron, Aan Sebau Dibekuk Tengah Malam - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 24 Juni 2019

Sempat Buron, Aan Sebau Dibekuk Tengah Malam


MUARA ENIM, BS.COM - Sempat menghilang ke Jakarta dari intaian petugas Reskrim Polsek Gelumbang Polres Muara Enim beberapa waktu lalu. Akhirnya, Aan Pandi Herianto (31) yang tercatat sebagai warga Dusun 1, Desa Sebau,  Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ini, berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Gelumbang pada Minggu, (23/06/19) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Pelaku tersebut pun terpaksa dihadiahi timah panas  petugas lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap. Sementara pelaku dilaporkan korban karena melakukan Tindak Pidana(TP) pencurian dengan pemberatan atas Dasar : LP/B/12/II/2018/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.GLB/13/02/2018, dan pelaku terjerat Pasal 363 KUHP.

Sementara dalam kronologi kejadian diketahui pada Kamis, (01/02/2018) lalu sekitar pukul 06.00 WIB dengan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di rumah korban Dusun 1 Desa Sebau Kecamatan Gelumbang terjadi pencurian, yakni sebuah 1 Unit TV Led 21 Inci, 1 Buah Alat Penyemprot Rumput dan Kamera Gopro pada Januari 2018 telah hilang. Dan kemudian pada bebarapa hari kemudian pelapor juga kehilangan sebuah buah kalung emas putih dengan berat 7 gram, yang semuanya dilakukan oleh orang tak dikenal.

Dimana diduga pelaku masuk dari jendela samping rumah pelapor. Dengan demikian, sehingga pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta dan saat itu juga korban pencurian itu melaporkan peristiwa yang menimpahnya ke Polsek Gelumbang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, SH melalui Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH membenarkan hal tersebut. Dan kini telah mengamankan pelaku berikut barang bukti (BB) sebuah Kamera Gopro Merk Yianction Putih.
"Ya, menindaklanjuti dan menganalisa laporan korban, kita perintahkan Kanit Reskrim Ipda Nasron Junaidi MH dan para anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku," ungkapnya.

Namun pelaku tersebut dikenal licin dan sempat menghilang dari desanya, lanjut kapolsek menuju ke Jakarta. Nah, pada Minggu (23/06) kemarin mendapat informasi dari korban bahwa pelaku telah berada di Desa Sebau. Kontan saja aparat pun langsung mengintai dan menangkap pelaku pada dini hari atau tengah malam sekitar pukul 02.00 WIB.
"Pelaku ini melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasus lain. Akhirnya, terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas setelah kita melakukan tembakan peringatan terlebih dahulu," tambahnya.
"Sekarang pelaku telah diamankan di Polsek Gelumbang guna dimintai keterangan lebih lanjut," pungkas kapolsek. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here