Hari Ini, Ratusan Siswa Masih Ikuti MPLS - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Juli 2019

Hari Ini, Ratusan Siswa Masih Ikuti MPLS


MUARA ENIM, BS.COM -Memasuki Tahun Ajaran 2019/2020 yang dimana kini sudah memasuki tahap proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SMK Negeri 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terus menerapkan Masa Pengenalan Lingkungan  Sekolah (MPLS) di sekolahan tersebut.

Dimana salah satu materi MPLS yang diberikan pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gelumbang kepada ratusan siswa baru mereka. Yakni, seperti terkait tanggung jawab dan kedisiplinan.

Terkait soal materi kedisiplinan ini dilatih oleh anggota Koramil Gelumbang Pelda Suharman Serma P Manulang dan Sertu Ahmad Ali. Pemberian materi itu diterapkan melalui materi-materi. Diantaranya; patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban, kepemimpinan dan teknik peraturan baris-berbaris (PBB).

Serma P Manulang didampingi anggota lainnya mengatakan, kegiatan ini guna mengenal terhadap sekolahnya dengan tujuan  mereka merasa memiliki serta diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah. "Kita terapkan kedisiplinan para siswa, agar mereka dapat menjaga nama baik sekolah, apalagi nama SMKN 1 Gelumbang ini dengan segudang prestasi yang membaggakan," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya memberikan mereka pengenalan sekolah dan kedisiplinan ke siswa itu agar nanti dapat bersaing sehat.
"Apalagi mental kuat, tubuh sehat serta tak kalah pentingnya untuk mencintai bumi pertiwi dan rela berkorban demi bangsa dan negera tercinta kita," pesannya pria tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Gelumbang, Ir Edi Armada mengucapkan apresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada para anggota TNI Koramill Gelumbang yang telah bekerjasama selama ini dengan baik dengan SMKN 1 Gelumbang.
"Dengan begitu, kemajuan di sekolah ini dapat kita raih bersama yang tak terlepas bersinergi dengan berbagai pihak terkait," imbuhnya. (Junaidi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here