Terus Tingkatkan Akreditasi Sekolah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 Juli 2019

Terus Tingkatkan Akreditasi Sekolah


PRABUMULIH, BS.COM - Semua sekolah tentunya ingin memiliki kategori akreditasi sekolah yang baik.

Namun, agar bisa memiliki sekolah yang baik tak terlepas dengan kualitas sekolah itu sendiri. Baik itu kualitas tenaga pengajar atau sumber daya manusia (SDM), dan dilengkapi sarana dan prasarana dimiliki sekolahan tersebut.
"Alhmdulillah, sejauh ini akreditasi sekolah kita kategori nilai B," ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) 61 Desa Talang Batu, Agus Wardoyo SPd melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakapsek) Sahrial AMd ketika dibincangi Berantassumsel, Kamis (25/7/2019) di sekolahnya.

Adapun sekolahnya hanya meraih akreditasi tersebut, lanjut dia, yang akreditasi usai dilaksanakan Badan Akreditasi (BAP) Provinsi Sumatera Selatan beberapa bulan lalu.
"Itu hal juga didukung dengan fasilitas bangunan/gedung lainnya. Seperti pagar sekolah kita harus sudah keliling, water closed (WC) siswa putra dan putri serta WC pegawai kita harus standar," jelasnya.
"Nah, sekarang pagar sekolah samping sudah dibangunkan. Yang pagar sebelah kanan itu masih pagar lama terbuat dari batubata," terangnya pria tersebut.

Dimana untuk pembangunan WC siswanya, sama juga telah dibangunkan oleh pemerintah.
"Artinya, bangunan yang belum dibangun di sekolahan ini. Adalah gedung kantin dan musholla lagi. Ini hal, sudah kita sampaikan dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Prabumulih terkait minta dibangunkan nantinya," imbuhnya.
"Terlebih kantin tersebut cukup diperlukan. Karena penting guna ikut lomba penilaian unit kesehatan sekolah (UKS)/kantin sehat," harapnya.

Can, (40) salah satu warga Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih Sumatera Selatan mengatakan, ia dan bersama warga lain di desanya mengharapkan supaya kedepan SDN 61 terus maju dan berkembang.
"Dengan demikian, sehingga sekolah di desa kami tak kalah bersaing dengan sekolah lainnya. Nah, maju dan tidaknya suatu sekolah tergantung kepemimpinan dia (kepala sekolah, red) yang bersangkutan," tambahnya pria tersebut dikonfirmasi terpisah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here