Minta Pelajar Jangan Mudah Percaya Berita Bohong - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 28 September 2019

Minta Pelajar Jangan Mudah Percaya Berita Bohong


#Pelajar Harus Bijak Gunakan Medos

MUARA ENIM, BS.COM - Polsek Gelumbang Polres Muara Enim melalui Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang pada Sabtu,  (28/09) terjun langsung ke sekolah tingkat atas guna menghimbau bagi para pelajar agar tidak terlibat masalah hukum.

Dimana himbauan dari aparat berbaju coklat ini guna mencegah agar para pelajar tidak terlibat aksi demo, dan jangan mudah terprovokasi atas berita hoax atau bohong yang berkembang, serta dihimbau agar bijak menggunakan media sosial (medsos).

Hal tersebut diungkapkan Kanit Binmas Bripka Dian Putra didampingi para Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang saat memberikan arahan para pelajar di SMA PGRI Gelumbang Sumatera Selatan.
"Himbaun ini juga untuk pihak sekolah supaya tetap mengawasi siswa/siswi selama mereka masih mengenyam pendidikan dilingkungan sekolah itu," ajak Kanit Binmas, Bripka Dian Putra dihadapan ratusan pelajar menengah sekolah atas itu.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK mengungkapkan hal ini dilakukan guna mencegah para pelajar yang ikut-ikutan dalam aksi dapat melanggar hukum.
"Kita perintahkan Kanit Binmas dan para Bhabin Kamtibmas untuk memberikan arahan bagi para pelajar. Dan, mereka para pelajar jangan mudah terprovokasi adanya berita hoax maupun penggunaan medsos yang bijak," terangnya.
"Mereka (siswa, res) kita perlu diberikan arahan dan mereka masih muda yang perlu buat diselamatkan," tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga himbau agar pihak sekolah dapat pro aktip mengawasi para siswa-siswinya untuk tidak terlibat masalah hukum, baik sekarang dan nantinya.

Usai melakukan giat pembinaan dan arahan kepada para pelajar tersebut, selanjutnya dilaksanakan deklarasi oleh seluruh pelajar untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa dan tidak terpengaruh atau terprovokasi atas beredarnya informasi hoax yang beredar, serta berkomitmen atas  NKRI "Harga Mati dan Damai Selalu Negeriku Tercinta". (Junaidi)

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here