Ribuan Warga Antusias Rayakan Tahun Baru Islam - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 September 2019

Ribuan Warga Antusias Rayakan Tahun Baru Islam


PRABUMULIH, BS.COM - Ribuan santri dan santriwati asal 6 kecamatan di Kota Prabumulih, Minggu (1/9/2019) mengikuti Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah tahun ini.

Kegiatan tersebut dilepas langsung Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM beserta istri Ir, Hj  Suryanti Ngesti Rahayu.

Kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh santri TPA dan para pelajar saja. Dan, juga masyarakat umum turut sebaliknya turut serta untuk merayakan tahun baru Islam ini. Dengan rute melintasi Jalan Jenderal Sudirman dengan panjang sekitar 3 kilo meter (KM), dimulai dari Tugu Serangan Balas Simpang Prabujaya sampai dengan finish didepan Kantor Cabang Bank BRI Kota Prabumulih.

Peserta elok dipandang, dimana peserta pawai berkostum rapi dan menarik ditambah lagi dengan aksesoris unik yang bernuansa Islami. Semua hal itu dilakukan hanya untuk merebutkan hadiah berupa alat tulis dan buku senilai Rp 3 juta rupiah yang sudah disiapkan oleh panitia.
“Selain berpenampilan menarik dipawai ini, kita juga bersholawatan disepanjang jalan,” ungkap ustad dari salah satu TPA.

Sementara itu, Panitia Penyelenggra Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1441 H Lukman mengatakan peserta pawai sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB pagi disini. Mereka terlihat cukup antusias dan bergembira diacara yang rutin dilakukan setiap tahun ini.
“Alhamdulillah, mereka (santri dan masyarakat, red) kita antusias untuk mengikuti pawai ta'aruf tahun baru Islam, sebagai muslim kita sama-sama berdoa untuk kemajuan Indonesia di tahun ini," tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here