Sejahterakan Masyarakat, Dinas PU CKTRP Mura Lagi Luncurkan Program Pemasangan KWH Gratis - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 September 2019

Sejahterakan Masyarakat, Dinas PU CKTRP Mura Lagi Luncurkan Program Pemasangan KWH Gratis


MUSI RAWAS, BS.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan terus berupaya berbenah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan.

Sebagai wujud perhatian tersebut, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan kembali meluncurkan pemasangan KWH secara gratis bagi masyarakat kurang mampu atau miskin di Kabupaten Mura.
“Program ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum teraliri jaringan listrik PLN,” kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan Tristanto, Kamis (26/9/2019).

Ia juga mengatakan, pada tahun ini sasaran rumah tangga yang akan dipasang KWH secara gratis sangat meningkat dari tahun sebelumnya.

Dimana pada
2018 sebanyak 60 KK yang tersebar di 8 desa yang mendapatkan KWH gratis yakni Desa S Kertosari ada 5 penerima KWH gratis, Leban Jaya 5, Lubuk Pauh 10, Megang Sakti III 10, E Wonokerto 10, Tugu Sempurna 9, Air Lesing 5 dan Tanah Periuk 6 yang mendapatkan KWH gratis.
‘’Sedangkan di 2019 dilaksanakan sebanyak 131 KK yang tersebar di 11 Desa yakni Sukamulya 5, Jamburejo 10, Kalibening 5, Tambah Asri 6, Karang Panggung 35, L Sidoharjo 10, Bangun Sari 5, Taba Tengah 5, Rantau Alih 5, Surodadi 5, Ngadirejo 5, dan masih ada jatah 35 KK yang kami tunggu usulan dari desa-desa. Kemudian, pada Tahun 2020 kami juga sudah merencanakan untuk lanjutan program KWH gratis ini,’’ tuturnya.

Ia mengharapkan melalui program seperti ini selain terjadi peningkatan taraf hidup masyarakat juga terjadi peningkatan Angka Rasio Elektrifikasi Kabupaten Musi Rawas. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here