Tahun Ini, Pertamina Prabumulih Field Sabat Penghargaan CSR Award - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 September 2019

Tahun Ini, Pertamina Prabumulih Field Sabat Penghargaan CSR Award


PRABUMULIH, BSM.COM - Apa yang dilakukan jajaran Management Pertamina Prabumulih Field, yang menyulap Desa Burai, Ogan Ilir (OI) dari kawasan desa tertinggal dan kumuh menjadi kawasan desa wisata melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini mendapat apresiasi.

Perusahaan Kontraktor kontrak kerjasama di bawah pengawasan SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan ini, kembali meraih penghargaan khusus di bidang Corporate CSR pada ajang Nusantara CSR Award 2019, yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (18/9/2019) lalu.

Penghargaan ajang Nusantara CSR Awards 2019 yang digagas oleh La Tofi School of CSR ini diberikan kepada Prabumulih Field dan Pendopo Field, yang mendapatkan penghargaan didua kategori yang diikuti.

Lewat pencapaian ini, ditambah keempat lapangan lain membuat Pertamina EP pun didaulat dengan gelar, yakni The Best Nusantara CSR Awards 2019, pada malam penganugerahan tersebut.

Prabumulih Field Manager, Ndirga Andri Sisworo mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.
“Melalui Program Bu Dewi atau Burai Desa Wisata yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir, Pertamina EP bersama masyarakat setempat bisa mengubah kehidupan masyarakat di desa tersebut dengan menjadikan desa yang sebelumnya desa tertinggal menjadi desa yang bergairah dan berdaya,” ungkapnya.

Sementara itu, tak jauh berbeda disampaikan Pendopo Field Manager, Munir Yunus mengungkapkan penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat kerja seluruh elemen di Pendopo Field.
“Sebagaimana visi dan misi perusahaan yaitu melakukan kegiatan usaha dengan terus memperhatikan lingkungan dan masyarakat, Pendopo Field akan terus meningkatkan kinerja operasional dengan tetap menggandeng komunitas ekonomi masyarakat agar dapat berdaya," tambah Munir.

Dalam ajang itu, Pertamina EP berhasil memborong penghargaan Nusantara CSR Awards 2019 diantaranya; pertama, kategori Peningkatan Mutu Pendidikan diraih oleh Lirik Field, Poleng Field dan Jatibarang Field. Kedua, kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih Tarakan Field, Sangatta Field, Pendopo Field, Jatibarang Field, Jambi Field dan Sangasanga Field, ketiga, kategori Peningkatan Mutu Kesehatan diraih Sangatta Field, Ramba Field, dan Jambi Field, keempat, kategori Pengembangan Desa Wisata diraih Prabumulih Field dan kelima kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah diperoleh Tarakan Field, Subang Field, Jatibarang Field dan Lirik Field.

Bukan hanya itu, terakhir kategori Zamrud CSR diraih Pangkalan Susu Field dan Lirik Field7. The Best Nusantara CSR Award diraih Pertamina EP

Public Relations Manager PT Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen menyebutkan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan Pertamina EP Prabumulih dalam menjalankan program CSR untuk meningkatan kualitas lingkungan kehidupan masyarakat secara berkelanjutan disekitar wilayah operasi perusahaan.
“Ini kedua kalinya Pertamina EP mendapatkan penghargaan The Best Nusantara CSR Award. Prestasi ini adalah komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar, serta bukti kerjasama yang baik dan intens antara perusahaan dan masyarakat," aku pria itu yang akrab disapa Mas Daging ini. (Rillis/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here