Terjunkan Pasukan Pengaman Pilkades - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 September 2019

Terjunkan Pasukan Pengaman Pilkades


MUARA ENIM, BS.COM - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (26/09) besok,  pasukan pengaman pilkades dilepas guna mengamankan jalannya pesta demokrasi level tingkat bawah itu.

Usai melakukan apel penggeseran pasukan pengaman pilkades tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Irwan Andeta SIK menyampaikan arahan agar personil yang melaksanakan pengamanan agar mempedomani tugas pokoknya.

Dimana petugas kepolisian diminta selalu peka terhadap situasi dan kondisi dilapangan, terutama di TPS yang diamankan.
"Bukan hanya itu, juga jalin sinergitas dengan unsur terkait seperti TNI, Linmas, Tokoh Masyarakat/Agama, Kepala Desa dan Panitia penyelenggara," ungkapnya.

Lanjutnya, lakukan deteksi potensi dan kerawanan terkait gangguan kamtibmas selama pengamanan pilkades.
"Koordinasikan dan laporkan segera jika ada kendala yang membuat gangguan pelaksanaan pilkades," pungkasnya.

Dalam satuan pengaman pilkades tersebut disiapkan Satuan Dalmas Stanbay Oncall yang siap digerakkan untuk mengatasi gangguan dalam pelaksanaan proses pelaksanaan pilkades.

Sementara ajang pemungutan pilkades serentak yang dilaksanakan di 102 desa di 18 kecamatan yanga ada di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Sedangkan peserta kontestan calon Kades berjumlah 401 calon kepala desa yang siap berkompetisi. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here