Lagi, Kabut Asap Selimuti Kabupaten Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 13 Oktober 2019

Lagi, Kabut Asap Selimuti Kabupaten Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Lagi, kabut asap tebal menyelimuti kawasan Gelumbang Kabupaten Muara Enim maupun sekitarnya pada Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, hingga pukul 17.35 WIB.

Terlihat para pengendara roda dua dan empat yang melintas jalan Prabumulih-Gelumbang, dan Indralaya Utara Ogan Ilir, menghidupkan lampu kendaraannya serta dengan rapat menggunakan masker. Salah satu pengendara roda dua yang hendak menuju Kota Palembang itu mengatakan keluhannya atas kondisi saat ini karena asap bukan hanya mengganggu penglihatan saja. Namun bisa membuat mata pedih dan pastinya nafas terganggu.
"Ya, kita prihatin pak, asap bukan mengganggu saja , namun mata pedih dan nafas jadi sesak," ujar Epran(35), warga Palembang ini.

Hal senada juga dikatakan warga Gelumbang dan sekitarnya, kondisi ini sangat memprihatinkan karena asap beberapa hari lalu sudah hilang, dan kini muncul lagi yang mengakibatkan bukan mata saja yang pedih namun nafas terganggu.
"Gelumbang dan sekitarnya diselimuti asap yang tebal, diduga ada kebakaran di Desa Teluk Limau Kecamatan Gelumbang pak," ujar Ispran (30), dan warga Gelumbang lainnya.

Sementara terpantau asap masih menyelimuti kawasan Kabupaten Muara Enim hingga kawasan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan pada Minggu sore (13/1019) hingga pukul 17.30 WIB. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here