Orientasi Media Massa, Pemkot Bogor Paparkan Kemajuan Kota - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Oktober 2019

Orientasi Media Massa, Pemkot Bogor Paparkan Kemajuan Kota


PRABUMULIH, BS.COM - Dihari kedua terkait Orientasi Media Massa Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Selasa (22/10) ke Kota Bogor dengan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Pemkot Bogor papar sejumlah kemajuan pembangunan kota tersebut.

Bukan hanya terkait kemajuan pembangunan fisik dan non fisik saja yang disampaikan pihak Pemkot Bogor dihadapan puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih.

Namun, sebaliknya pun pula kerjasama masalah media dibidang advertorial dan iklan media Pemerintah Bogor bersama anggota atau pengurus PWI Kota Bogor juga disampaikan kepada wartawan asal Kota Prabumulih itu.

Dimana dalam kunjungan sebanyak 59 wartawan terdiri dari wartawan media massa, televisi (TV), radio dan media online serta 11 pegawai Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humas Pro) Prabumulih ke Kantor Pemerintah Bogor, Jawa Barat itu diterima Walikota Bogor diwakili Pelaksana Tugas (PLT) Asisten 3 Rudi Aldian didampingi Kepala Dinas (Kadin) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Ketua PWI Bogor beserta para pengurusnya.

Sementara dari Prabumulih kunjungan diketuai Asisten 3 H, M Rasyid, SAg, MM dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan ke Pemkot Bogor, yakni demi menggali informasi terkait seputaran kemajuan cukup pesat di Kota Bogor dalam sengala bidang, khususnya dibidang media.
"Karena Kota Bogor dinilai cukup populer atau kerjasama yang baik dengan media yang ada di kota ini," terangnya, Selasa, (22/10/2019) pagi di Aula Kantor Walikota Bogor.

Sehingga dengan begitu, kata Rasyid begitu sapaan akrabnya, ketika pulang ke Prabumulih, Sumatera Selatan dapat membawa pengetahuan terkait kerjasama atau pun kemajuan dibidang media.
"Apalagi media itu sebagai kebutuhan kita bersama sesuai kemajuan zaman milenial sekarang ini," tambah pria mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Disdikbud) Kota Prabumulih didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bagian Humas dan Protokol M Zahri Dessa Putera SE dan Ketua PWI Mulwadi.

Terlebih, kemajuan cukup pesat sejak Kota Bogor berdiri 538 tahun silam hingga sekarang. Tentunya, kata PLT Asisten 3 Rudi Aldian tak terlepas bersinergi dengan para jurnalis di daerahnya tersebut.
"Berbagai kemajuan di daerah kami ini. Tentu kami bekerjasama dengan media/wartawan. Oleh karena peran media itu sangat penting menyampaikan informasi ke khalayak umum," tambah pria tersebut seraya menyebutkan sejauh ini terdapat sebanyak 2 radio dan televisi, 16 online dan 7 media cetak baru bekerjasama dengan pihaknya, dan mencapai 11 ribu penduduk.

Pantauan media ini dilapangan, tampak wartawan cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Yang dimana dalam kesempatan itu, para wartawan diberikan sesion tanya jawab menyangkut kemajuan dan perkembangan daerah Bogor. Dan bukan hanya itu saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan sedikit cindera mata kepada Pemerintah Kota Prabumulih dan photo bersama dengan awak kuli tinta tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here