Ratusan Mahasiswa Asal Perguruan Tinggi Ikuti Police Goes To Campus - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Oktober 2019

Ratusan Mahasiswa Asal Perguruan Tinggi Ikuti Police Goes To Campus


PALEMBANG, BS.COM - Ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas yang ada di Kota Palembang, Jumat (18/10) mengikuti kegiatan "Police Goes To Campus" yang berlangsung di Aula kampus MDP Jalan Rajawali Palembang.

Acara yang dihelat oleh Ditlantas Polda Sumsel ini mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalulintas di jalan raya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua STMIK MDP Palembang Johannes Petrus S, Kom MTI, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro SIK, MH, Dirintel Polda Sumsel Kombes Pol Drs Budi Sajidin MSi dan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Palembang, diantaranya Universitas Unsri, Unpal, Bina darma, UIN Raden fatah, IGM, Universitas Kader bangsa, Taman Siswa, Syahyakirti, Univ PGRI dan Univ Muhammadiyah Palembang serta Siswa Kusuma bangsa (Kumbang).

Direktur Lalulintas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro SIK, MH mengatakan, pihaknya mengumpulkan beberapa universitas yang ada di Kota Palembang, untuk mewujudkan kampus sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dengan cara menumbuhkan rasa kesadaran para mahasiswa.
“Supaya menumbuhkan jiwa semangat dari mahasiswa, sebagai pelopor tertib sosial serta termasuk dalam pelopor keselamatan berlalulintas,” terang Dwi Asmoro saat di temui di Aula Kampus MDP Jalan Rajawali, Jumat (18/10/2019).

Dwi menambahkan, pihaknya bersosialisasi tentang undang-undang penyampaian hak berpendapat dimuka umum.
“Dengan harapan mahasiswa tersosialisasi dan informasi apa saja, aturan yang mengatur tentang penyampaian pendapat di muka umum,” tandasnya.

Sementara, Ketua STMIK MDP Palembang Johannes Petrus S, kom MTI, CFP mengatakan acara yang digelar sangat baik dan bisa mengajarkan kepada peserta bagaimana caranya tertib berlalulintas, sekaligus mudah menginformasikan mengenai undang-undang berlalulintas.
“Ya, mudah-mudahan peserta yang mengikuti tadi semoga paham dan kemudian bisa tahu apa yang harus dilakukan,” terangnya.

Lanjut Johannes, dirinya berharap mahasiswa disini bisa memanfaatkan waktu kesempatanya untuk mencari lebih banyak skill dari kampus MDP, serta selalu menyiapkan dari usaha pengembangan informasi.
“Jadi kita terus berusaha buat mahasiswa untuk berfikir bagaimana kedepannya untuk Masyarakat,” ajaknya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here