Ajak Sukseskan Pilkada Muratara 2020 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 November 2019

Ajak Sukseskan Pilkada Muratara 2020


# Perangi Hoaks dan Ujaran Kebencian

MURATARA, BS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan mengajak masyarakat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto mengatakan, terkait kerjasama dan partisipasi semua stakeholder sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Pilkada Muratara 2020 yang aman dan kondusif.
"Pemilu 2019 kemarin alhamdulillah kita sukses. Nah, Pilkada 2020 juga harus sukses, itu yang kita harapkan," kata Agus Mariyanto kepad media, Kamis (21/11/2019).

Terlebih, pihaknya juga pun sebaliknya mengajak masyarakat memerangi hoaks dan hate speech yang menyebar di media sosial(medsos) karena dapat mencederai demokrasi di Kabupaten Muratara.
"Hoaks atau berita bohong dan juga hate speech atau ujaran kebencian harus kita perangi bersama," ajaknya.

Pentingnya berbahasa politik yang mempersatukan bukan menjatuhkan, kata dia, karena hal tersebut bukanlah ajaran yang benar dalam politik.

Selain itu, hoaks dan hate speech juga akan membuat marwah perpolitikan di Muratara hancur serta dapat menimbulkan hilangnya kepercayaan orang lain.
"Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan, KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat menyukseskan Pilkada 2020 nanti," pesannya.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menambahkan, Pilkada 2020 adalah momentum untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa masyarakat Kabupaten Muratara sudah dewasa dalam berpolitik.

Ia meyakini pelaksanaan Pilkada 2020 nanti akan berjalan dengan sukses seperti Pilpres dan Pileg 2019 beberapa bulan yang lalu.
"Muratara sudah kondusif, masyarakatnya sudah dewasa dalam berpolitik. Kita ini orang-orang hebat, orang-orang cerdas, jangan mempermalukan daerah kita sendiri," katanya.

Syarif Hidayat juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Muratara untuk bersama-sama memerangi penyebaran hoaks dan hate speech di media sosial.
"Banyak tulisan-tulisan yang tidak benar di media sosial itu, menyebarkan hoaks. Saya minta berhentilah, tidak baik itu, mari menyebar kebaikan," tegas orang nomor satu di Kabupaten Murata tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here