Lewat Sosialisasi Cegah Narkoba Kepada Siswa - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 November 2019

Lewat Sosialisasi Cegah Narkoba Kepada Siswa


ACEH, BS.COM - BNN Kota Lhokseumawe secara terus menerus melaksanakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba luar gedung. Hal itu dilakukan lewat mobil pencegahan dalam rangka terwujudnya lingkungan pendidikan BERSINA atau Bersih Narkoba.

Kegiatan sosialisasi P4GN kali ini berlangsung di SDN 20 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Kamis (28/11).

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi SH melalui Tim Penyuluh Narkoba menjelaskan paling tidak ada 3 prinsip pencegahan narkoba kepada murid SD. Kepada media ini, kepala BNN menjelaskan berbagai strategi pencegahan, antara lain yakni jangan pernah mencoba, pilih teman bermain yang baik dan terapkan pola hidup sehat.

Mantan Waka Polres Langsa ini juga mengajak para murid agar selalu mewaspadai orang tidak dikenal yang menawarkan atau memberikan sesuatu untuk segera ditolak dan diberitahukan kepada guru atau orang tua, sehingga murid dapat terhindar dari peredaran gelap narkoba sejak dini.

Lebih lanjut, Fakhrur menuturkan bahwa kegiatan penyuluhan ini bertujuan memberikan informasi, pengetahuan serta meningkatkan kesadaran peserta didik akan bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini.

Penyuluhan disertai dengan pemutaran videotron animasi, guna menarik perhatian lebih anak didik dan membuat murid SD lebih semangat  menangkap materi P4GN yang disampaikan.

Kepala SDN 20 Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Erniati, SPd, MPd dalam sambutannya mengatakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan sekolah, khususnya murid yang masih duduk di SD sangat penting, karena di usia mereka sangat rentan dan sangat mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here