Kepala Kesbangpol Ajak Warga Jaga Kearifan Lokal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 23 Desember 2019

Kepala Kesbangpol Ajak Warga Jaga Kearifan Lokal


BANDUNG, BS.COM -  Festival Jabar Welas Asih yang digelar di GOR Saparua Kota Bandung sejak beberapa hari lalu tahun ini, digelar dengan tujuan utama mengingatkan kembali tentang kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Sunda tentang kasih sayang dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Jabar Herry Hudaya, dewasa ini kearifan lokal tentang rasa saling menghormati dan saling menyayangi sudah mulai luntur.
"Kita khawatir ini suatu saat akan hilang sama sekali dari pribadi-pribadi masyarakat Sunda jika tidak diingatkan. Padahal sifat-sifat itu sangat penting adanya dalam kehidupan berbangsa" ujarnya.

Festival Jabar Welas Asih merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang digelar sejak Maret 2019 lalu di tiga daerah yaitu Kabupaten Bandung, Sumedang dan Purwakarta.
"Ini untuk pertama kalinya dilaksanakan bekerjasama dengan Yayasan Welas Asih Jawa Barat. Sebelumnya telah digelar rangakaian kegiatan pembentukan relawan dan pebentukan daerah welas asih dengan upaya-upaya pelestarian budaya kearifan lokal tadi di tiga daerah," katanya.

Difestival Jabar Welas Asih digelar berbagai diskusi dengan menghadirkan narasumber dari berbagai golongan agama dan budaya, lomba menggambar untuk anak-anak dengan tema keragaman budaya, dan panggung musik. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here