Sidak Pasar Pagi Pedagang Nakal Akan Ditandak Tegas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Desember 2019

Sidak Pasar Pagi Pedagang Nakal Akan Ditandak Tegas


MUARA ENIM, BS.COM - Pasar Tradisional atau lebih dikenal Pasar Pagi di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mendadak disidak oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Pasalnya, penyidakan pasar tersebut rupanya mengontrol terkait harga-harga bahan pokok maupun stok bahan pokok yang kemungkinan ada penimbunan, dan juga sebaliknya soal harga yang tidak stabil dari oknum para pedangang pasar nakal tersebut.

Terlihat peninjauan pasar pagi Kelurahan Gelumbang tersebut dilakukan para Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Disperindag Provinsi dan didampingi Disperindag Kabupaten Muara Enim.

Bukan hanya itu, juga tampak sebaliknya turut hadir dalam peninjauan pasar tradisional tersebut yaitu Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SIK, Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos, Danramil 404-01 Kapten Arh Mardin, dan para unsur terkait lainnya pada, Jumat (27/12).

Dimana sasaran peninjauan di pasar itu, yaitu sidak sasaran terkait harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.
"Ya, saat kita cek di Pasar pagi Gelumbang bersama Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel dan Disperindag Provinsi serta Kabupaten tersebut. Harga bahan pokok masih terbilang relatif stabil, dan stok cukup serta tidak ada penimbunan," ujar Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos dibincangi saat mendampingi tim sidak tersebut.

Sementara Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK menegaskan apabila terbukti ada indikasi penimbunan maupun kenaikan harga yang menonjol saat Natal dan menlang Tahun Baru 2020 ini. Tentunya pihak kepolisian tidak akan segan-segan menindaknya oknum pedang nakal ini.
"Dan, kita menghimbau dengan tegas agar para pelaku usaha di pasar ini soal harga dan lainnya buat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah," tegasnya.

Berikut Harga Bahan Sembako Pasar Tradisional Gelumbang Relatif Stabil Perkilogram (Kg) dan (L) :
1. Harga bawang putih Rp 29 per Kg
2. Harga bawang merah Rp 35 ribu per Kg
3. Harga telur ayam Rp 23 per Kg
4. Harga daging ayam Rp 33 ribu per Kg
5. Harga daging sapi Rp 120 ribu per Kg
6. Harga cabe merah Rp 31 ribu per Kg
7. Harga cabe rawit Rp 27 ribu per Kg
8. Harga minyak goreng 11 ribu per Liter
9. Harga ikan laut segar Ro 22 ribu per Kg
10. Kentang 9 ribu per Kg
11. Ikan patin segar Rp 20 ribu per Kg
12. Beras premium Rp 12 ribu per Kg
13. Beras medium Rp 10 ribu per Kg
14. Ketan Rp 16 ribu per Kg dan kedelai Rp 9 ribu per Kg. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here