Usai Uji Kompetensi PHL Tinggal Tunggu Hasil - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 Desember 2019

Usai Uji Kompetensi PHL Tinggal Tunggu Hasil

 

PRABUMULIH, BS.COM - Ribuan PHL di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih Sumatera Selatan harap-harap cemas.

Pasalnya, setelah mengikuti uji kompetensi di  Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota berapa waktu lalu. Kini, ribuan PHL tersebut tinggal menunggu hasil kelulusan mereka.

Jika dinyatakan lulus, Kontrak kerja pekerja harian lepas (PHL) akan diperpanjang, dan kalaudi nyatakan lulus, otomatis para PHL terancam menjadi pengangguran nantinya.

Dilansir dari Koran Harian Umum Prabumulih Pos dan Monopolisumselnews, pengumuman hasil uji kompetensi tersebut bakal diumumkan BKPSDM pada 20 Desember mendatang.

Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH, MH tidak menampik hal itu ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, (17/12) kemarin.
“Rencananya demikian, kita masih menunggu hasil pemeriksaan uji kompetensi dari pihak ketiga,” ungkapnya.

Lanjutnya, kalau hasil ujiannya telah keluar dan selesai diperiksa. Kemudian akan diserahkan ke Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM secara langsung.
“Hasil uji kompetensi diserahkan ke pak wako, amplop dibuka langsung. Setelah itu, baru diumumkan siapa saja lulus atau tidak,” terangnya pria mantan Kepala Bidang Hukum dan Perundang-undangan Pemerintah Kota Prabumulih.

Beny juga menjelaskan, rencananya pengamanan hasil uji kompetensi tersebut dilakukan lewat website Kota Prabumulih, yaitu www.kotaprabumulih.go.id. Dan juga akan diumumkannya di Bandiklat di BLK dan Kantor BKPSDM.
“Nantinya, kalau sudah ada hasilnya. Pengumumannya, kita tempel dan bisa dilihat langsung hasilnya. Lulus atau tidak, uji kompetensi tersebut,” bebernya.

Informasi didapat dari narasumber terpercaya, kalau jumlah PHL yang mencapai 4 ribuan di pemkot bakal dikurangi separuhnya. Karena, telah membebani pemkot, khususnya masalah pembayaran gaji dan juga uang makan mereka.
“Dikurangi menjadi 2 ribuan PHL tersisa, apalagi PHL yang bekerja tidak seluruhnya bekerja baik dan disiplin. Makanya, harus dikurangi ketimbang membebani anggaran tiap tahunnya,” akunya.

Terpisah, Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM juga membenarkan kalau hasil uji kompetensi bakal diumumkan pada 20 Desember mendatang.
“Terpenting sudah berusaha, dan ikut ujian kompetensi. Tunggu hasil ujiannya, informasi dari BKPSDM kalau tidak ada halangan 20 Desember diumumkan hasilnya,” tukas orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here