6 Desa di Kecamatan Tanah Abang Terendam Banjir - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Januari 2020

6 Desa di Kecamatan Tanah Abang Terendam Banjir


# Desa Curup Banjir yang Terparah

# Sekda PALI Tinjau Lokasi Banjir Rumah Warga

PALI, BS.COM - Banjir yang mengepung wilayah Kecamatan Tanah Abang,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, terkait hal ini membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI Syahroni Nazil turun tangan meninjau lokasi banjir warga pada Rabu, (29/01/20).

Saat terjun langsung ke lokasi banjir Syahroni Nazil mengungkapkan bahwa lokasi yang parah terkena imbas banjir adalah Desa Curup Kecamatan Tanah Abang.
"Itu wilayah yang parah banjir hasil tinjauan bersama OPD terkait, seperti Dinsos dan Dinkes serta tim penanggulangan bencana," jelasnya.

Sekda juga menyebut langkah awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI menanggulangi banjir di wilayah Kecamatan Tanah Abang adalah terutama mengupayakan keselamatan warganya.
"Kita pantau kesehatannya dan mengevakuasi warga apabila air terus naik, dan untuk awal kita mengutamakan keselamatan warga," akunya.

Diakui sekda bahwa imbas  banjir sudah ada beberapa keluarga yang telah mengungsi sementara, yang lainnya masih bertahan di kediamannya mereka masing masing.
"Untuk ini kita dirikan posko dan langkah selanjutnya kita tengah lakukan kajian termasuk untuk atasi banjir khususnya Desa curup yang kerap kena banjir," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, yakni Junaidi Anuar menyebutkan ada 6 desa di Kecamatan Tanah Abang  yang terendam banjir. "Memang yang paling parah banjir tersebut terjadi di Desa Curup karena wilayahnya paling rendah diantara desa lainnya yang ada dipinggiran Sungai Lematang. Nah, banjir ini disebabkan Sungai Lematang yang meluap karena intensitas hujan cukup tinggi dalam berapa pekan terakhir ini," pungkas lelaki itu. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here