Banjir Landa Jakarta, 4 Orang Meninggal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Januari 2020

Banjir Landa Jakarta, 4 Orang Meninggal


JAKARTA, BS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang melanda Jakarta di awal Tahun 2020, Rabu (1/1/2020)
”Ada empat korban meninggal akibat bencana banjir di Jakarta. Ya, sejauh ini ada empat orang yang confirm meninggal. Rinciannya, dua orang di Jakarta Timur, satu orang di Jakarta Pusat, dan seorang di Jakarta Selatan,” ujar Anies kepada wartawan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Dia mengharapkan, jumlah warga yang meninggal tidak bertambah. Sebab, menurut Anies, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memastikan seluruh tenaga medis bekerja disemua kawasan terdampak banjir.

Sebelumnya, banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta, Rabu pagi. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak Selasa, (31/12/2019).

Menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), setidaknya ada tujuh kelurahan dari empat kecamatan di Jakarta yang terdampak banjir.

Ketujuh kelurahan itu tersebar di Jakarta Pusat, Selatan, Utara dan mayoritas Jakarta Timur. Ketujuhnya adalah Makasar (Jakarta Timur), Pinang Ranti (Jakarta Timur), Halim Perdana Kusuma (Jakarta Timur), Kampung Melayu (Jakarta Timur), Rorotan (Jakarta Utara), Rawa Buaya (Jakarta Barat) dan Manggarai Selatan (Jakarta Selatan).

Pada Rabu sore tadi, Anies Baswedan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo terus memantau kondisi banjir Jabodetabek. Ketiganya memantau kondisi dari udara dengan menaiki helikopter. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here