Dosen dan Mahasiswa Tebing Tinggi Berikan Bantuan ke Korban Banjir Bandang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 Januari 2020

Dosen dan Mahasiswa Tebing Tinggi Berikan Bantuan ke Korban Banjir Bandang


EMPAT LAWANG, BS.COM - Wujud dari kepedulian terhadap sesama, kepada para korban banjir bandang terus berdatangan, hal ini juga terlihat saat awak media ini bersinergi dengan para Dosen dan Mahasiswa dari Universitas Al-Azhar Kampus C Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat korban terdampak banjir Bandang di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan pada Rabu, (22/01/2020).

Kepala Universitas Al-Azhar Lubuk Linggau Kemas Zulfakar melalui Dosen Kampus C Tebing Tinggi, Abu Dzarin, Unsri, Akri dan perwakilan dari mahasiswa Gusrimal Antoni yang ikut langsung meninjau ke lokasi banjir Bandang yang melanda 17 desa di Kecamatan Kikim Timur merasa sangat prihatin dan berempati.
“Setelah kita melihat langsung ke lokasi seperti ini, ternyata ini benar-benar suatu musibah yang sangat luar biasa, bisa kita bayangkan air Sungai Kikim dan Sungai Saling begitu dahsyatnya menghancurkan rumah-rumah penduduk desa Gunung Kembang, Muara Danau, Patikal Baru dan desa lainnya. Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semoga dengan adanya cobaan ini, kita semua akan lebih meningkat nilai keimanan kita kepada Allah SWT, dan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang, semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan dan bisa memetik hikmah kebajikan di balik musibah ini," ungkap Abu Dzahrin.

Unsri selaku salah seorang Dosen di Kampus C Tebing Tinggi Universitas Al-Azhaar mengatakan,setelah menonton disalah satu stasiun televisi swasta Nasional, secara spontan ia tergerak hati untuk mengajak semua rekan-rekannya untuk membantu para korban banjir Bandang Kikim Timur.
“Betul, bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian kita semua kepada para masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kikim Timur ini, bantuan ini datangnya dari berbagai pihak, antara lain dari Kampus C Tebing Tinggi Universitas Al-Azhar, para dosen, mahasiswa, teman-teman dari berbagai group wa, teman-teman para pemain bulu tangkis. "Masyarakat Perumnas MTs Empat Lawang dan semua pihak yang mendukung kegiatan kita ini dengan tujuan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang," kata Pak Unseri menjelaskan sumber bantuan ini dari berbagai pihak.

Ia pun menambahkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berpartisipasi, baik itu dalam wujud moril maupun matrial.
“Kami juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir bandang di Kikim Timur ini,” ujar Unseri.

Sementara itu, Akri ikut mendoakan semoga masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kikim Timur ini bisa segera bangkit lagi dan lebih bersabar lagi dalam menjalani cobaan ini.
“Semoga masyarakat yang terdampak banjir Bandang di Kikim Timur ini bisa segera bangkit lagi, dan bisa lebih sabar lagi dalam menjalani cobaan ini, yakinlah Allah SWT pasti punya rencana yang jauh labih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa Kampus C Tebing Tinggi Universitas Al-Azhaar, Gusrimal Antoni yang biasa disapa Anton juga salah seorang jurnalis senior di Kabupaten Empat Lawang yang ikut langsung menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang berharap semoga bantuan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir Bandang.
“Saya mewaki teman-teman dari mahasiswa universitas Al-Azhar Lubuk Linggau khususnya kampus C Tebing Tinggi berharap,semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kikim Timur,serta saya juga mengajak teman-teman lainnya mari kita bersinergi membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir bandang ini,” ajak Anton.

Pelaksana Jabatan (PJS) Kades Gunung Kembang Mahkoda Jaya diwakili oleh sang suaminya Sapik yang memang aktif membantu para warganya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang.
“Saya mewaki pemerinta dan masyarakat Desa Gunung Kembang khususnya serta masyarakat Kikim Timur Umumnya, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuannya kepada semua pihak, terutama dari Kampus C Tebing Tinggi Universitas Al-Azhar, semoga amal ibadah anda semua akan dibalas Kebaikkan pula oleh Allah SWT," ucap Sapik.

Sementara itu Kades Patikal Lama Muchtar Majid yang juga menerima bantuan dari Kampus C Tebing Tinggi Universitas Al-Azhar mengatakan bahwa atas nama masyarakat Patikal Baru dan pemerintah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para dosen, mahasiswa, masyarakat Perumnas Budidaya (MTs Tebing Tinggi), guru-guru SMP 5 dan semua pihak.
“Atas nama masyarakat Patikal Baru dan pemerintah, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah terdampak banjir Bandang. Bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kami, semoga ini akan menggugah hati para dermawan lainnya, karena dikikim Timur ini bukan hanya Desa Gunung Kembang yang terkena dampak banjir bandang, tapi ada 17 Desa yang kena, namun yang paling parah adalah Desa Gunung Kembang, Muara Danau, Patikal Baru dan Muara Payang, di desa kami ini pun ada rumah warga yang hancur di hantam banjir Bandang,” pungkas kades.

Patikal Baru diwakili istrinya saat menerima bantuan dari Unseri dan kawan-kawan, karena sang kades lagi menghadiri acara pelantikan PJS Kades Muara Payang di kantor kecamatan sambil memperlihatkan video amatirnya saat detik-detik banjir melanda kediamannya," tegasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here