Munas CDOB Gelumbang Akan Manfaatkan Momen di Jakarta - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 Januari 2020

Munas CDOB Gelumbang Akan Manfaatkan Momen di Jakarta


MUARA ENIM, BS.COM -Informasi terakhir terkait perkembangan Pemekaran Kabupaten atau Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang Sumatera Sumatera Selatan, yang kini CDOB Gelumbang sudah masuk kedalam pembahasan di Kemendagri Pusat, Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang/PPKG pada Minggu, (26/01) kemarin mengelar rapat terkait rencana memenuhi undangan dari Forum Nasional/Fornas Pemekaran Daerah seluruh Indonesia pada Ferbruari 2020 mendatang. 

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang/PPKG, yakni H Rani Kodim SH didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPKG Musadar S, Sos mengatakan bahwa rencana munas di Jakarta bersama Forum Nasional (Fornas) pada  4 Ferbruari 2020 mendatang ditunda karena secara teknis belum tepat waktu. Namun

Dimana pada akhir Februari 2020 munas terkait CDOB dipastikan digelar dengan mendesak dan berharap DOB Gelumbang bakal cepat terwujud.
"Ya, kita juga akan siap mengikuti pameran atau membuka stand dan memanfaatkan momen mengenalkan daerah Gelumbang di Halaman DPR RI Pusat usai Munas," ungkap Rani.

Dikatakan, ditundanya munas pada 4 Februari 2020 nanti tentunya menjadi persiapan lebih matang lagi kala pihaknya sembari memenuhi undangan dari fornas, dan persiapan ini juga akan manfaatkan mengumpulkan para Kades Dapil 3 dan BPD serta para tokoh masyarakat Zona 3 buat berkumpul dicalon Ibu Kota Gelumbang guna membahas soal CDOB Gelumbang.
"Pada tanggal 31 Januari 2020 kita harapkan para Kades dan BPD, serta para tokoh untuk berkumpul diminta dukungan maupun saran guna mengenalkan ikon di Jakarta nanti," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Dewan Penasehat PPKG Hanan Zulkarnain MTP menyatakan optimis bahwa CDOB Gelumbang yang secara adminitrasi tidak ada lagi kendala dan tinggal mendesak melalui fornas pemekaran seluruh Indonesia untuk mencabut moratorium.
"Ketidakharusan mengikuti pameran atau pembukaan stand yang tidak diikuti CDOB dari daerah lain, tentunya ini menjadi kesempatan kita untuk mengenalkan wilayah kita maupun ikon unggulan kita di Jakarta nanti," imbuhnya. "Momen usai munas terkait CDOB di Jakarta nanti akan kita manfaatkan secara maksimal dengan berharap dukungan dari unsur dan elemen masyarakat di Zona 3 ini. Dan kita berharap doa dan dukungan pada munas akhir Februari 2020 di Jakarta nanti CDOB Gelumbang yang sudah sangat layak dimekarkan ini  pak Mendagri Tito asli putra daerah Sumsel tersebut dapat merespon cepat karena tidak ada alasan lagi Gelumbang tidak dimekarkan sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014," tegas Hanan.  

Tampak hadir dirapat koordinasi PPKG di kediaman Dewan Penasehat PPKG berada didepan SPBU Gelumbang. Diantaranya anggota DPRD Mukarto, Wakil ketua PPKG Jaori S Sos, para kades, tokoh masyarakat dan pendukung CDOB Gelumbang  Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here