Perusahaan di Zona 3 Diminta Dewan Salurkan CSR Bagi Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Februari 2020

Perusahaan di Zona 3 Diminta Dewan Salurkan CSR Bagi Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Dalam Reses atau Kunjungan Kerja (Kunker), para Dewan Dapil 3 Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (18/02) kembali mendatangi sebuah perusahaan yang beroperasi di wilayah zona 3 Kabupaten Muara Enim. 

Kunker kali ini tampak anggota dewan menyambangi PT Japfa Kelekar, Kecamatan Kelekar,  Kabupaten Muara Enim yang bergerak di bidang peternakan tergolong Perusahaan Bonafid.

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH didampingi para anggota dewan lainnya menegaskan, agar perusahaan tetap berkomitmen untuk menggelontorkan bantuan sosial seperti CSR.
"Ya, bukan hanya CSR saja, perusahaan juga bisa memperbaiki jalan rusak, dan mengerjakan tenaga lokal warga ring 1 untuk dikaryakan," ungkapnya.

Serta berharap perusahaan yang akan menginvestor ke wilayah zona 3 untuk jangan ragu dan dewan pada reses ini tentunya sekaligus menjamin terkait perizinan jika terkendala pelayanan.

Usai menyambangi PT Japfa Poultry Breeding  Division Kelekar tersebut, para dewan juga menyambangi PT Malindo Feedmill Tbk Desa Suban Kecamatan Kelekar yang juga perusahaan tersebut bergerak dibidang unggas peternakan. Berharap perusahaan itu dapat berontribusi dengan masyarakat melalui CSR dan bentuk sosial lainnya serta taat pada wajib pajak.

Kemudian para dewan dalam kunker menuju Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang guna kunjungan berkordinasi dan silaturahmi ke PT Sela Raya Belide yang bergerak di bidang Migas.

Ketika berada di PT Sela Raya Belide tersebut, Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH dan para dewan Dapil 3 juga sebaliknya sama hal tetap menegaskan agar perusahaan migas yang beroperasi di wilayah zona 3 dan khususnya di Desa Pedataran ini buat memperhatikan lingkungan sekitar. Dan, nanti kedepan jika Kabupaten Gelumbang resmi menjadi Daerah Otonomi Baru/DOB Gelumbang yang kini sudah masuk ke Mendagri Pusat. Pastinya Perusahaan Migas yang menjadi Ikon kebanggaan wilayah zona 3 tersebut, tidak lagi hanya menjadi penonton saja dalam memberikan kontribusi daerah.
"Migas yang ada di tanah Belide ini, bagi hasilnya perlu juga dipertanyakan karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak khususnya warga ring 1," kata dia.

Namun, lanjutnya, selama PT Sela Raya Belide beroperasi ini tetap diharapkan kontribusi dalam membangun daerah lokal.
"Dengan memperhatikan dampak lingkungan maupun sisi sosial bagi masyarakat kita," tukasnya dengan didampingi para dewan lainnya tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here