Peserta Cuma Diwajibkan Bawa KTP dan Kartu Peserta - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Februari 2020

Peserta Cuma Diwajibkan Bawa KTP dan Kartu Peserta


PRABUMULIH, BS.COM - Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2020 Kota Prabumulih berlangsung lancar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (17/02/2020).

Pelaksanaan CAT akan berlangsung hingga Kamis 20 Februari 2020 mendatang yang diikuti oleh 3,963 peserta.

Untuk hari pertama ini, peserta dibagi menjadi 5 sesi. Untuk 1 sesi diikuti oleh 208 peserta dengan waktu ujian 90 menit.

Seluruh peserta di wajibkan mengunakan pakaian dengan atasan putih dan bawahan serba hitam, serta hanya diperbolehkan membawa Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Pengenal Asli alias KTP, KK, Suket yang asli.

Kepala BKPSDM Kota Prabumulih Beny Rizal, SH mengatakan, sebelum mengikuti pelaksanaan tes, perserta wajib mengikuti beberapa tahapan. Yaitu peserta wajib mengikuti registrasi, absebsi, pemeriksaan barang dengan menggunakan metal detector dan pemeriksaan barkod.
“Jadi tidak ada celah bagi seorang pun untuk bisa dibantu oleh siapa pun. Karena itu, peserta hanya di wajibkan membawa KTP asli dan Kartu Peserta, selain dari pada itu tidak diizinkan” Kata dia.

Beny menghimbau kepada seluruh peserta tes agar untuk percaya diri, karena lulus dengan tidaknya tergantung dari kemampuan peserta itu sendiri.
“Jadi tidak usah percaya dengan gosip-gosip di luar, yang menentukan kelulusan itu diri kita masing-masing. Kerena kan tes ini langsung online ke Jakarta dan langsung direkap di Jakarta. Tapi hasilnya sudah kelihatan dilayar monitor yang sudah kita siapkan. Untuk itu kalau ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa membantu kiranya agar di laporkan ke pihak kami,” pungkasnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here