Rumah Pegawai Komunitas Kebersihan Segera Dibangun - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 26 Februari 2020

Rumah Pegawai Komunitas Kebersihan Segera Dibangun


PRABUMULIH, BS.COM - Peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Perkim) bersama Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan pada Kamis, (27/2/) besok pagi.

Bertempat di Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Dimana, sebanyak 250 rumah bagi pasukan biru atau petugas kebersihan segera dibangun tahun ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sudah menyiapkan lahan seluas empat hektar di Kelurahan Anak Petai tersebut.

Pembangunan rumah tersebut bakal digroundbreaking pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pekan ini.
"Insyaallah, kalau tidak ada halangan. Kamis ini, pembangunan rumah bagi pasukan biru dilakukan groundbreaking,” ujar Walikota Ir, H Ridho Yahya MM, Selasa (25/2/2020).

Artinya, kata Ridho, pasukan biru bakal mempunyai rumah layak huni. Perjuangannya selama ini untuk memberi rumah yang layak bagi pasukan biru bisa terealisasi. “Lahan 4 hektar sudah dibeli, tinggal pelaksanaan pembangunan. Usai groundbreaking, pembangunannya berjalan lancar dan tidak ada halangan,” harapnya.

Masih kata dia, bukan cuma rumah layak bagi pasukan biru saja. Kini dirinya tengah berjuang, sebanyak 60 rumah bagi pemulung dan 60 rumah bagi tukang becak. “Sekarang ini, terus melobi Dinas PUPR. Agar usulan tersebut bisa diterima, dan pemulung dan tukang becak bisa punya rumah layak huni,” ungkapnya.

Dan, harapnya, usulannya segera disetujui, sehingga Pembangunan rumah layak bagi pemulung dan tukang becak bisa direalisasikan tahun ini.
“Semoga perjuangan kita, dikabulkan Kemen PUPR. Rumah bagi pemulung dan tukang becak bisa dibangun. Seperti 250 rumah layak bagi pasukan biru,” akunya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here