TNI dan BMKG Teken Kerjasama - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 01 Februari 2020

TNI dan BMKG Teken Kerjasama


# Dalam Bidang Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika

JAKARTA, BS.COM - Dalam rangka mendukung tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), TNI dan BMKG menjalin kerjasama dalam hal bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Penandatanganan nota kesepahaman MoU tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr, (HC) Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kepala BMKG Professor, DR, Dwikorita Karnawati di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020) kemarin.
 "Nota kesepahaman yang ditandatangani antara TNI dan BMKG dimaksudkan untuk memberi dukungan legalitas formal, dengan ruang lingkup meliputi pemanfaatan data dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan bersama serta pengamanan peralatan operasional," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, kemarin.

Dengan adanya kerjasama antara TNI dan BMKG diharapkan dapat saling mendukung tugas dan fungsi masing-masing dalam upaya meningkatkan keselamatan serta keamanan di wilayah yurisdiksi Indonesia oleh TNI melalui penyediaan informasi BMKG. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here