Wabup Semprotkan Disinfektan ke Rumah dan Warung Pinggir Jalan Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 29 Maret 2020

Wabup Semprotkan Disinfektan ke Rumah dan Warung Pinggir Jalan Warga


MURATARA, BS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan Devi Suhartoni melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat, Minggu (29/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah warga, masjid, sekolah, SPBU, hingga warung dan rumah makan yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Devi Suhartoni menyatakan, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah Muratara dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.
"Virus corona saat ini sudah mewabah dibeberapa daerah di Indonesia. Nah kita di Muratara harus antisipasi, kita semua harus tanggap, harus peduli," katanya.

Wakil Ketua Bidang Perekonomian Kreatif (BPEK) DPD PDI Perjuangan Sumsel ini mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
"Saya sebagai Kader PDI Perjuangan dan selaku petugas partai yang saat ini menjadi Wakil Bupati Muratara patuh dengan instruksi atasan. Ini juga untuk kemaslahatan masyarakat," katanya.

Sehari sebelumnya, istri Wabup Muratara Rita Suryani Suhartoni juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari PDI Perjuangan ini peduli dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah dilanda wabah Covid-19.
"Kita semua pastinya tidak menginginkan adanya virus ini, jangan sampai ini masuk ke kabupaten kita. Kita semua harus berbuat untuk mencegah," kata Rita Suryani.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sumsel ini mengajak seluruh masyarakat Muratara untuk tanggap dan peduli terhadap mewabahnya virus corona.
"Jangan kita seolah tidak peduli, virus ini sangat berbahaya. Saya mengajak seluruh masyarakat Muratara, ayo kita bersama-sama melawan pandemi corona ini," ajaknya.

Salah satu Ketua RT di Kelurahan Muara Rupit, Saud mengatakan, warga di RT-nya sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan disinfektan ini.
"Warga kami ini kan takut dengan adanya wabah virus corona ini. Jadi dengan adanya penyemprotan ini bisa membuat warga tenang dan tidak panik," aku dia.

Apalagi menurut dia, virus corona yang tengah mewabah dibeberapa wilayah di Indonesia saat ini sangat berbahaya dan bisa menyebar kemana saja.
"Artinya dengan adanya penyemprotan ini pemerintah kita peduli dengan masyarakat. Tentu masyarakat senang, karena mencegah itu lebih baik," imbuhnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here