AWDI Muara Enim Desak Polisi Usut Pencemaran Profesi Jurnalis - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 April 2020

AWDI Muara Enim Desak Polisi Usut Pencemaran Profesi Jurnalis


MUARA ENIM, BS.COM - Sehubungan dengan pemberitaan yang berjudul "Oknum Pegawai Puskesmas Tolak Pasien dan Lakukan Tutup Pintu" yang ditayangkan media Lintastoday.com dan Istana.com yang dibagikan di media sosial (medsos) melalui grup Tanjung Enim Forum tersebut berbuntut panjang. 

Pasalnya wartawan Lintastoday.com dan Istana.com yang mengunggah berita tersebut di salah satu grub Facebook (FB) Tanjung Enim Forum di Komentari oleh salah satu oknum akun Facebook berinisial S.
"Nah, dalam komentarnya S diduga mencibir bahwa berita tersebut hoak. Berita tidak jelas, media juga tidak jelas, wartawanya bagusnya ditampar," kata S saat Komentar di Grub Akun Fecebook Tanjung Enim Forum itu.

Dengan adanya Komentar tersebut wartawan Lintastoday.com dan Istana.com melaporkan S ke Polres Muara Enim, dengan No:LP/B-111/IV/2020/SUMSEL/RES MUARA ENIM.  Dimana digunakan pasal yang dilanggar Pasal 45 Ayat (3) Juncto Pasal 27 Ayat (3) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim Rudiansyah, yang saat dibincangi awak media mengatakan, membenarkan laporan tersebut.
"Diharapkan agar pengguna fecebook agar berhati-hati dalam berkomentar, dan bijaklah dalam bermedsos," cetusnya

Selanjutnya kata Rudi, laporan ini buat agar kejadian ini tidak terulang kembali kepada wartawan satu profesi baik se- Indonesia, khususnya di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)
"Untuk itu saya berharap kepada Polres Muara Enim untuk menindaklanjuti laporan tersebut, agar segera diproses hukum lebih lanjut," pintanya.

Sementara itu Edy, selaku Penasehat AWDI mengatakan ia mewakali anggota Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI)  berharap laporan kasus ini segera ditindak lanjuti untuk diproses lebih lanjut, agar kedepanya tidak terulang kembali.

Sementara saat dihubungi lewat via telpon tersebut terlapor (S) tak menampik ia berkomentar di Grub Fecebook Tanjung Enim Forum. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here