Bupati Mura Sumbangkan Gaji 4 Bulan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 April 2020

Bupati Mura Sumbangkan Gaji 4 Bulan


# Terkait Warga Purwodadi Gejala Covid-19

MUSI RAWAS, BS.COM - Rapid Test Negatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan berinisial H (61), meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS dr Sobirin, dan jenazah dimakamkan sesuai dengan Protokol Covid-19, Sabtu (25/4), lalu.

Sebelum meninggal, pasien berobat di Puskesmas Selangit. Karena kondisi pasien menunjukan gejala Covid-19 yakni demam selama 3 hari dengan suhu  39,5 hingga  40°C, dan sesak napas. Kemudian petugas medis merujuk pasien ke Rumah Sakit dr Sobirin. Pasien diduga memiliki riwayat kontak dengan cucunya yang baru pulang dari Jakarta.

Konferensi Pers Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, drg Hj Mipta Hulummi mengatakan, soorang perempuan berusia 30 tahun asal Kecamatan Purwodadi terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona Disease atau Covid-19.

Dimana, kontak erat pasien ini akan ditracking oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Musi Rawas. TGPP Copid-19 Kabupaten Mura akan melakukan isolasi ketat kepada semua ODP/PDP/OTG untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran pada masyarakat, Minggu (26/04/2020), kemarin.

Selanjutnya,  jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 15 orang dengan rincian 11 orang telah selesai proses pemantauan dan 4 orang masih dalam proses pemantauan," jelasnya.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 soal penanganan wabahnya di momentum bulan suci Ramadhan 1441 H Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk menyisihkan rezekinya sebagai wujud kepedulian dengan program Musi Rawas Bershodaqoh, Senin (27/04/2020), seperi dikutip Radar Daerah Net.Com
"Saya mengawalinya dengan mendonasikan sebanyak 4 bulan gaji. Infak dan shodaqoh dari gaji tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Musi Rawas, M Asri, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura," ungkap bupati tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here