Gadai Peduli Berikan Bunga Nol Persen 3 Bulan Kedepan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 28 April 2020

Gadai Peduli Berikan Bunga Nol Persen 3 Bulan Kedepan


PALEMBANG, BS.COM - Dampak Pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19 pada sektor perekonomian sangat dirasakan masyarakat.

Ditengah situasi Covod-19, PT Pegadaian, Palembang, Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan meluncurkan program barunya bertajuk Gadai Peduli (GP) sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban nasabah.

Direktur Utama (Dirut) Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, pengadaian berkomitmen untuk terus memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah. Terlebih lagi saat situasi sulit ditengah wabah corona.
“Program GP menetapkan 0 persen bunga dengan target dapat membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai, 3,5 juta nasabah eksisting (priority/konsumtif) dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan selama bebas bunga diterapkan,” kata Dirut Kuswiyoto, Senin (27/04/2020), kemarin.
“Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Efektif dimulai 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, persyaratan program 0 persen bunga ini adalah dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima.
“Untuk pembuktiannya nasabah tidak perlu membawa kartu keluarga saat menggadai, karena otomatis, asal pinjaman kurang dari Rp 1 juta, akan dicek oleh sistem yang kami miliki,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pegadaian Wilayah III Palembang, Eka Febriansyah mengungkapkan, Program GP yang kedua, yakni penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari.
“Akan ditambah menjadi 30 hari, jadi ada tambahan 15 hari relaksasi,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, program ini diterapkan kepada semua nasabah tanpa kecuali, dimaksudkan memberikan kesempatan mengumpulkan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian.
“Kami berharap, dengan program-program gadai peduli tersebut diatas bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak Covid 19,” kata dia. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here