Pelayanan Rawat Jalan RSUD Rupit Tutup Sementara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 April 2020

Pelayanan Rawat Jalan RSUD Rupit Tutup Sementara


MURATARA, BS.COM - Pelayanan rawat jalan (Poliklinik) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan ditutup sementara.

Penutupan sementara pelayanan tersebut menyusul perkembangan pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Penutupan sementara pelayanan tersebut setelah adanya surat edaran nomor : 870/350/RSUD.Rpt yang dikeluarkan manajemen RSUD Rupit.

Direktur RSUD Rupit, dr Herlinah melalui Humas Ahmad Afandi menyampaikan, poliklinik ditutup sementara mulai 20 sampai 30 April 2020 mendatang.

Dia menyebutkan, pelayanan yang ditutup hanya poliklinik atau rawat jalan, sedangkan Unit Gawat Darurat (UGD) tetap dibuka seperti biasa.
"Iya, untuk sementara waktu pelayanan poliklinik kita tutup sementara, tapi untuk UGD tetap kita buka," kata Ahmad Afandi, Selasa (21/4/2020), kemarin.

 Menurutnya, penutupan sementara pelayanan tersebut menyusul perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Penutupan poliklinik rawat jalan ini juga atas imbauan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan berlaku di seluruh Indonesia.
"Sekarang ini yang paling berbahaya itu OTG (Orang Tanpa Gejala), kita tidak tau, karena dia tidak ada gejalanya, musuh kita ini tidak kelihatan," kata dia. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here