PLN Gratiskan Listrik Warga Selama 3 Bulan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 04 April 2020

PLN Gratiskan Listrik Warga Selama 3 Bulan


# Bagi Pelanggan 450 VA Bersubdi Pemerintah

PRABUMULIH, BS.COM - Dampak dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19) tidak hanya mengganggu kesehatan manusia.

Namun dampak nyata dari virus ini juga menganggu kesehatan perekonomian di seluruh dunia, tak terkecuali perekonomian di Indonesia.

Untuk itu, sejumlah kebijakan ditempuh oleh pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat, salah satunya kebijakan untuk membebaskan tagihan listrik selama tiga bulan kedepan untuk penggunaan daya 450 VA.

Tidak hanya itu, pelanggan listrik berdaya 900 KWH juga akan mendapatkan subsidi berupa potongan harga sebesar 50 persen untuk jangka waktu yang sama.

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk warga Kota Prabumulih yang mempunyai listrik berdaya 450 VA dan 900 VA yang bersubsidi.
“Untuk di Kota Prabumulih, kebijakan tersebut sudah berlaku. Artinya, pelanggan yang pempunyai listrik berdaya 450 VA digratiskan selama 3 bulan, dan pelanggan yang pempunyai listrik berdaya 900 VA yang bersubsidi hanya membayar separuh," ungkap Manager ULP PLN, Sumardi, dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020)
“Semua itu berlaku di bulan April, Mei, dan Juni 2020. Sedangkan pelanggan yang pempunyai listrik berdaya 900 VA non subsidi pembayarannya tetap normal.

Untuk memperolehnya, Sumardi menerangkan bahwa pelanggan harus mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan Nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id

Dengan ID tersebut lanjut Sumardi, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk Pelanggan 450 VA dan sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan 900VA bersubsidi, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Untuk mekanismenya, pelanggan bisa mengikuti cara ini. Pertama, buka alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19. Kedua, masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar dan terakhir pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara buka aplikasi whatsApp. Kemudian chat whatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID pelanggan. Dan selanjutnya token gratis akan muncul, yang pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
“Tata cara tersebut berlaku untuk semua pelanggan yang mempunyai listrik berdaya 450 VA maupun pelanggan yang mempunyai listrik berdaya 900 VA yang bersubsidi,” tambah dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here