Bupati Minta PUPR Muara Enim Perbaiki Jembatan yang Rusak - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Mei 2020

Bupati Minta PUPR Muara Enim Perbaiki Jembatan yang Rusak


// BPBD Segera Buatkan Akses Jalan Penghubung Sementara

MUARA ENIM, BS.COM - Terkait nyaris robohnya keberadaan jembatan gantung akses warga Desa Pandan Enim Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim tersebut. Dimana mendengar kabar itu akhirnya Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H JuarsahSH langsung meninjau lokasi kejadian, Jumat (15/05), siang.

Jembatan gantung yang rusak akibat terjangan arus Sungai Enim di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung merupakan jembatan gantung yang menghubungkan antara pemukiman warga dengan lahan perkebunan warga nyaris roboh dikarenakan hujan deras semalaman,  sehingga menyebabkan luapan Sungai Enim yang disertai arus air cukup deras.

Nah, dilokasi kejadian tersebut PLT Bupati menginstruksikan kepada PLT Kepala Dinas PUPR yang turut hadir itu untuk segera memperbaiki jembatan gantung sepanjang 70 meter tersebut. Karena  mengingat fungsinya sangat vital bagi banyak warga bukan hanya warga Desa Pandan Enim saja, tetapi juga warga desa sekitar seperti Desa Embawang dan Desa Lebak Budi.
"Kepada Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan Koramil Tanjung Agung agar untuk sementara melarang warga melintasi jembatan yang nyaris roboh ini demi keselamatan," pesannya, Jumat, (15/5/2020).

Melalui Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PLT Bupati meminta untuk segera dibuat akses jalur alternatif sementara agar warga sekitar masih dapat beraktivitas dan menjangkau lahan perkebunan yang berada diseberang jembatan itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here