Hujan Sekejap Simpang Muara Dua Kebanjiran - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 Juni 2020

Hujan Sekejap Simpang Muara Dua Kebanjiran


PRABUMULIH, BSMCOM - Hujan deras dengan hitungan menit di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pada Selasa, (16/06), telah menyebabkan banjir dan air meluap khususnya di Jalan Jenderal Sudirman.

Dimana tampak lalu lalang kendaraan roda dua dan empat sudah memadati Jalan Sudirman atau tepatnya didepan masjid Mardhotillah Simpang Muara Dua, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tersebut.

Terlebih kendaraan tampak ektra hati-hati saat melintas genangan air setinggi beberapa centi meter itu.

Pantauan dilokasi banjir tersebut drainase disepanjang Jalan Sudirman itu tak mampu  menampung air hujan yang menyebabkan air  meluap ke Jalan Protokol tersebut.
"Banjir pak meski tidak parah, namun mirisnya dilokasi ini sudah langganan banjir setiap hujan meski tidak lama," ujar Sapto (40), salah satu warga Prabumulih yang mengeluh basah akibat percikkan air dari  kendaraan roda empat melintas kebadannya.

Lain halnya pemilik warung kelontong tepatnya didepan Masjid Mardhotilah. Diakuinya tanah  gorong-gorong pinggiran Jalan Sudirman Kota Prabumulih dinilai pembuangan airnya terlalu kecil.
"Ya, langganan banjir dan air meluap disekitar Simpang Muara Dua ini karena tidak mampu menampung air hujan yang meskipun cuma berapa menit saja pak," keluh dia.
"Tatanan bangunan kota yang dinilai tidak becus dan kita lihat saja sendiri baru sebentar hujan sudah banjir. Dan, kita khawatir jika gorong-gorong jebol maka warung kami bisa hanyut dibawah trotoar ini," gerutunya sambil menyebutkan kebanjiran tersebut juga sama halnya terjadi dititik tertentu di Jalan Padat Karya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here