Panti Asuhan BM 1 Terima Bansos dari Ketua DPC-PDIP Muratara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 22 Juni 2020

Panti Asuhan BM 1 Terima Bansos dari Ketua DPC-PDIP Muratara


MURATARA, BS.COM - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, yakni Devi Ariyanto menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu, Minggu (21/06/2020), kemarin.

Dimana bantuan tersebut berupa pakaian seragam sekolah dan alat tulis bagi anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kelurahan Bumi Makmur 1.

Bansos tersebut diterima sebanyak 33 orang anak yatim piatu, dan diserahkan secara simbolis oleh Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muratara 2020 hingga 2025, pasangan H Devi Suhartoni dan H Innayatullah.

Sementara itu, Irwandi (43) Pengurus Anak Yatim Piatu BM 1 mengatakan, bahwa bantuan sosial tersebut adalah program Ketua DPC-PDIP Muratara dalam berbagi kepada masyarakat BM 1.

Dimana bantuan tersebut diberikan setiap tahunnya bagi anak yang masih sekolahan dan wajib belajar 12 tahun kepada 33 orang anak tersebut.
"Sebelumnya lebih dari 33 orang anak yatim piatu. Karena ada yang telah tamat tinggal 33 orang lagi," kata Irwandi.

Dilanjutkannya, kepada anak yang menerima bantuan diharapkan bersemangat dalam menimbah ilmu dan memberikan keberkahan bagi yang telah memberi.
"Semoga anak-anak ini kedepanya dapat menjadi generasi muda penerus bagi bangsa dan terkhususnya di Kecamatan Rawas Ilir," harapnya.

Terpisah, Ketua DPC-PDIP Muratara, Devi Ariyanto membenarkan bahwa bansos yang diberikan sebagai aksi dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni, karena dinilai cukup spesial.
"Mudah-mudahan dengan adanya aksi sosial ini bisa membantu dan meringankan beban saudara kita dan anak-anak yatim kita yang menerimanya," imbuhnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here